Skip to main content

Coklat Kinder Surprise Sudah Mendunia, Penemunya Telah Wafat Akhir Tahun 2016

Cokelat Kinder Surprise sudah jadi kegemaran anak-anak sejak tahun 1974
Cokelat Kinder Surprise sudah jadi kegemaran anak-anak sejak tahun 1974

WinNetNews.com - Cokelat Kinder Surprise buatan William Salice sudah mendunia. Sang penemu jelang akhir tahun 2016 tutup usia karena penyakit stroke.

Independent (31/12) mengabarkan William Salice meninggal pada Kamis, 29 Desember 2016 di Pavia, Italia. Pria berusia 83 tahun ini dikabarkan meninggal karena stroke.

William Salice, kinder surprise

Nama Salice mungkin tak sepopuler cokelat temuannya, Kinder Surprise. Berupa telur berisi cokelat, cokelat putih, dan mainan rakitan yang selalu jadi favorit anak-anak sejak tahun 1974.

Penemuan Kinder Surprise berawal saat Salice ingin memanfaatkan cetakan telur Paskah yang tak banyak terpakai selain hari-hari menjelang Paskah. Ia kemudian bekerja sama dengan keluarga Ferrero untuk mengembangkan konsep Kinder Surprise.

The Sun (31/12) mengabarkan perusahaan cokelat Ferrero berhasil menjual cokelat telur ini selama lebih dari 40 tahun. Jika diibaratkan, produksi cokelat yang terpakai untuk membuat Kinder Surprise selama ini bisa menutupi wilayah Monterrey Macroplaza di Meksiko seluas 4.3 juta kaki persegi.

Kesuksesan Kinder Surprise rupanya tak membuat Salice besar kepala. "Penemunya adalah Ferrero, saya hanya eksekutor material," ujar Salice yang sebenarnya juga berperan penting dalam pembuatan cokelat Ferrero Rocher dan Pocket Coffee.

Selain jasanya dibidang cokelat, Salice yang pensiun pada 2007 ini juga aktif di Colour Me Life. Sebuah organisasi non profit yang mendukung dan mendidik anak-anak muda di Italia untuk menjadi pengusaha.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top