Skip to main content

Coklat Luwak, Inovasi Kuliner Baru di Bali

Coklat Luwak, Inovasi Kuliner Baru di Bali
Coklat Luwak, Inovasi Kuliner Baru di Bali

image0

Wingamers.com - Coklat adalah makanan yang umum dijumpai dan merupakan makanan favorit bagi sebagian orang. Baru-baru ini hadir sebuah inovasi coklat terbaru yang memperkaya kuliner Indonesia. Setelah sebelumnya kopi luwak sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia, kini coklat luwak yang merupakan produk terbaru dari perusahaan kopi tertua di Bali “Bhineka Djaja” hadir memeriahkan kuliner Indonesia.

Inovasi terbaru tersebut adalah coklat luwak yang hadir dengan cita rasa berbeda. Coklat luwak tersebut sudah dipatenkan di 62 negara, meskipun terbilang baru dipasarkan di Bali.

Kehadiran coklat luwak ini terinspirasi dari keberadaan kopi luwak yang cukup digemari oleh masyarakat. Coklat yang telah dimakan oleh luwak ternyata rasanya tidak pahit, sehingga coklat luwak ini bebas gula.

Turis-turis yang berasal dari Cina, Jepang dan Korea cukup mengemari coklat luwak ini. Di wilayah Bali, penyebaran coklat luwak masih belum merata. Saat ini coklat luwak baru bisa ditemui di beberapa pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Dilansir dari situs bisnis, harga dari coklat luwak ini berkisar Rp100.000 - Rp400.000. Harga tersebut terbilang mahal bagi warga lokal. Meskipun demikian permintaan coklat luwak cukup tinggi. Dari segi rasa coklat luwak jelas berbeda dengan coklat lainnya. Coklat ini murni, bebas dari gula, dan proses pembuatannya yang memakan waktu cukup lama serta rumit membuat harga coklat ini cenderung lebih mahal dari coklat lainnya. (rk)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top