Coldplay dan Justin Bieber Tampil di Konser Global Citizen
Foto: Pinterest

Coldplay dan Justin Bieber Tampil di Konser Global Citizen

Selasa, 23 Jun 2020 | 10:07 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Organisasi Global Citizen, dikabarkan akan kembali menggelar acara ‘Together at Home’ setelah sebelumnya dilakukan pada pertengahan April lalu. Organisasi tersebut pada Minggu (21/6) lalu mengumumkan akan terdapat acara spesial yang diberi nama ‘Global Goal: United for Our Future – The Concert’.

Acara itu diketahui akan diselenggarakan pada 27 Juni melalui televisi, radio dan layanan streaming, termasuk NBC dan iHeartMedia di Amerika Serikat. Dwayne Johnson yang akan menjadi pembawa acara.

Event ini bertujuan untuk “memerangi dampak yang tidak proposional dari COVID-19 pada masyarakat yang terpinggirkan” dan mendesak pemerintah di seluruh dunia untuk membuat pengujian dan vaksin di masa depan tersedia untuk mereka yang kurang beruntung.

Sejumlah musisi yang akan terlibat dalam acara ini di antaranya Coldplay, Justin Bieber dengan Quavo, Miley Cyrus, Shakira, J Balvin, Chloe x Halle, Christine and the Queens, Usher dan Yemi Alade. Konser spesial ini mengikuti ‘Global Goal: Unite for Our Future – The Summit’, serangkaian diskusi tentang kemajuan ilmiah yang berkaitan dengan vaksin dan terapi.

“Global Citizens di seluruh dunia menyerukan perubahan sistemik, perubahan yang membawa keadilan bagi semua orang, di mana pun, tanpa memandang asal mereka atau warna kulit mereka,” kata CEO dan salah satu pendiri Global Citizen, Hugh Evan dikutip Variety.

Dia melanjutkan, “Bila kita ingin mengakhiri Covid-19 untuk selamanya, kita perlu para pemimpin dunia untuk berkomitmen dengan miliaran dolar yang dibutuhkan untuk secara adil memberikan pengujian, perawatan, dan vaksin.”

Dalam “KTT” nanti akan dipimpin oleh wartawan seperti Katie Couric dan Mallika Kapur termasuk Cyrus, Angelique Kidjo dan Ken Jeong di antara pembicara yang akan berbicara dnegan Melinda Gates hingga presiden NAACP Derrick Johnson.

Acara ‘One World: Together at Home’ pada April lalu, dilaporkan oleh Nielsen ditonton 20,7 juta penonton dari 26 jaringan yang menyiarkan acara tersebut. Konser ini berhasil mengumpulkan dana sebesar 127,9 juta USD (Rp1,98 triliun) yang didonasikan kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Donasi tersebut diberikan untuk pekerja medis dan penanggulangan pandemi virus corona.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...