Colek Chelsea!  Romelu Lukaku Masih Butuh Kehadiran Timo Werner di Lini Depan
Romelu Lukaku © Twitter- Chelsea

Colek Chelsea!  Romelu Lukaku Masih Butuh Kehadiran Timo Werner di Lini Depan

Selasa, 14 Sep 2021 | 06:45 | Muchdi

Winnetnews.com -  Pintu keluar Chelsea terbuka lebar buat Timo Werner seiring dengan jumlah gol Romelu Lukaku yang terus bertambah. Namun, melepas penyerang asal Jerman tersebut bukanlah langkah yang bijak.

Werner didatangkan dari RB Leipzig pada tahun 2020 lalu dengan harapan bisa menajamkan lini depan Chelsea. Tak salah jika berharap demikian, sebab Werner mencetak 34 pada musim sebelumnya.

Sayangnya, Werner gagal memenuhi harapan tinggi publik yang dibebankan kepada dirinya. Ia cuma bisa mencetak 12 gol dari 52 penampilan di semua kompetisi. Alhasil, the Blues harus mencari striker baru lagi.

Klub sampai berani mengeluarkan uang hingga 115 juta euro demi mendapatkan Lukaku dari Inter Milan di bursa transfer musim panas kemarin. Dan kali ini, investasi yang dilakukan mereka terbukti berhasil.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Peran Penting Timo Werner

Lukaku dan Werner sama-sama merupakan penyerang murni. Jadi, kalau performa Lukaku konsisten seperti ini, Werner takkan mendapatkan kesempatan bermain yang layak. Solusi terbaik adalah menjualnya di musim dingin.

Akan tetapi, ada baiknya buat Chelsea untuk tidak tergesa-gesa dalam membuat keputusan. Sebab Lukaku sendiri merasa kehadiran Werner di lini depan sangat berguna untuk dirinya.

Paling terasa adalah ketika Chelsea bertemu Aston Villa pada akhir pekan kemarin. Lukaku terang-terangan berkata kalau pergerakan Werner membuat dirinya jadih leluasa untuk mencetak gol.

"Saya pikir saya harus memberikan banyak pujian kepada Timo, sebab Timo menciptakan ruang yang sangat besar buat saya," ujar Lukaku kepada Chelsea TV.

image0
Romelu Lukaku usai mencetak gol pada laga melawan Aston Villa di pekan ke-4 Premier League 2021/2022, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Cara Werner Membantu Lukaku

Chelsea bertemu Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Stamford Bridge pada hari Sabtu (11/9/2021) lalu. Chelsea menang 3-0 dan dua gol sukses diborong Lukaku seorang diri.

Lukaku tampil sejak menit awal, sementara Werner baru masuk di babak kedua. Pria asal Belgia tersebut memberi penjelasan tentang apa yang diperbuat Werner sehingga dirinya bisa menghasilkan gol pada masa injury time.

"Begitu dia menciptakan ruang untuk berlari di belakang dua pemain bertahan, saya jadi memiliki banyak waktu, sentuhannya bagus dan penyelesaian akhirnya sangat dingin."

Lukaku juga tidak lupa memberi pujian kepada Mateo Kovacic selaku pemberi asis buat gol pertamaya di menit ke-15. "Dia memberikan operan yang luar biasa dan saya pikir operan itulah yang menciptakan gol," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Jangan Dilepas Dulu, Chelsea! Romelu Lukaku Masih Butuh Timo Werner"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...