Commuter Line Bogor-Kota Cuma Sampai Manggarai, Ini Penyebabnya

Commuter Line Bogor-Kota Cuma Sampai Manggarai, Ini Penyebabnya foto: Istimewa

WInNetNews.com - Pagi ini para pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line jurusan Bogor-Kota tidak bisa menyelesaikan perjalanannya sampai tujuan. Penyebabnya adalah Commuter Line KA 1507 jurusan Bogor-Angke anjlok di wilayah Stasiun Manggarai. Petugas dari PT KAI dan PT KCI masih melakukan evakuasi terhadap kereta tersebut.

"Bagi pengguna yang tetap ingin menggunakan KRL dapat naik KRL dari Manggarai tujuan Jatinegara, kemudian menggunakan KRL Loop Line yang berangkat dari Stasiun Jatinegara," kata VP komunikasi PT KCI Eva Chairunisa kepada detikcom, Selasa (3/10/2017).

Sejumlah jalur Commuter Line mengalami gangguan akibat peristiwa yang terjadi sejak pukul 07.40 WIB ini. Belum diketahui kapan proses evakuasi akan selesai. 

Berikut pengaturan KRL yang melintas di Stasiun Manggarai selama proses evakuasi:

1. KRL Bogor tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya, sebagian hanya sampai Manggarai dan sebagian lagi tetap dapat melanjutkan perjalanan sampai dengan Jakarta Kota.

2. KRL Bekasi-Jakarta Kota dan sebaliknya, perjalanannya sebagian besar dialihkan melalui Stasiun Jatinegara-Pasar Senen-Kampung Bandan-Jakarta Kota.