Conte Jadi Yang Terbaik Musim Ini Pilihan Asosiasi Manajer
Foto: Metro.uk

Conte Jadi Yang Terbaik Musim Ini Pilihan Asosiasi Manajer

Selasa, 23 Mei 2017 | 16:16 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Pelatih asal Italia Antonio Conte berhasil membawa Chelsea jadi juara Premier League di musim pertamanya mendapat apresiasi dari asosiasi manajer di Liga Inggris.Dia dinobatkan sebagai manajer terbaik di Inggris musim ini.

Padahal sebelumnya, tak ada yang memperkirakan Conte akan langsung sukses di musim pertamanya melatih Chelsea. Apalagi The Blues hancur-hancuran musim lalu dan finis posisi ke-10.

Setelah sempat kesulitan di awal, Conte lantas membuktikan tangan dinginnya lewat perubahan drastis yakni formasi 3-4-3 yang membawa Chelsea melaju tanpa bisa diadang rival-rivalnya.

Sempat mencatatkan 13 kemenangan beruntun dan hanya kalah tiga kali sepanjang musim, Chelsea akhirnya jadi juara Premier League untuk kelimanya. Tak cuma itu, Chelsea dibawa Conte memecahkan rekor jumlah kemenangan semusim yakni 30.

Maka dari itu wajar saja para manajer yang tergabung dalam Asosiasi Manajer Liga (LMA) memilih Conte sebagai yang terbaik di antara mereka. Pemilihan itu dilakukan pada gala dinner LMA ke-25, Senin (22/5) malam waktu setempat

Conte bahkan berpeluang meraih double winners asalkan bisa mengalahkan Arsenal di final Piala FA akhir pekan ini.

Sementara Chris Hughton dinobatkan sebagai manajer Championship terbaik usai membawa Brighton Holve and Albion promosi ke Premier League bersama Newcastle United.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...