Copa America 2019: Gebuk Lionel Messi dan Kolega, Brasil Melaju ke Babak Final
Copa America 2019

Copa America 2019: Gebuk Lionel Messi dan Kolega, Brasil Melaju ke Babak Final

Rabu, 3 Jul 2019 | 10:21 | Daniel

Winnetnews.com - Brasil berhasil memastikan satu tiket ke babak final Copa America setelah membabat musuh bebuyutan Argentina dengan skor 2-0 pada babak semifinal, Rabu (3/7) pagi WIB. Dua gol Brasil dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit 19, dan Roberto Firmino di menit 71.

Laga yang dilangsungkan di Estadio Governador Magalhaes Pinto tersebut sebenarnya cukup didominasi oleh Argentina. Akan tetapi permasalahan utama Tim Tango adalah penyelesaian akhir yang kurang baik.

Tercatat Lionel Messi dan kolega total mencatatkan 14 tembakan, di mana dua diantaranya on target. Sementara Brasil tampil lebih efektif dalam urusan serangan. Tim Samba boleh saja hanya mencatatkan empat tembakan, namun tiga di anataranya merupakan shot on target.

Argentina pada laga itu bukannya tanpa peluang sama sekali. Tim Tango beberapa kali nyaris membobol gawang Alisson Becker. Seperti contohnya pada menit 30, sepakan bebas dari Messi disambut oleh tandukan Sergio Aguero. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang.

Brasil juga memanfaatkan kelengahan Argentina. Contohnya pada babak kedua, Argentina yang keasyikan menggempur lini pertahanan Brasil, dikejutkan dengan sebuah serangan balik dari Brasil yang berujung gol Roberto Firmino pada menit 71.

Pada partai final nanti, Brasil menunggu hasil dari laga semifinal lainnya yang mempertemukan Cile dan Peru. Laga kedua tim bakal dilangsungkan pada besok Kamis (4/7) pagi pukul 07.30 WIB di Arena do Gremio.

Susunan Pemain:

Brasil: Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Casemiro, Arthur; Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Everton; Roberto Firmino.

Argentina : Franco Armani; Juan Foyth, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Marcos Acuna; Lionel Messi; Lautaro Martinez, Sergio Aguero.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...