Copa del Rey: Barcelona Cukur Sevilla di Camp Nou
Foto: Reuters

Copa del Rey: Barcelona Cukur Sevilla di Camp Nou

Kamis, 31 Jan 2019 | 08:58 | Daniel

Winnetnews.com - Barcelona sukses melaju ke babak semifinal Copa del Rey usai membenamkan Sevilla pada leg kedua di Camp Nou, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, Barca menang dengan skor telak 6-1 (agregat 6-3).

Start sempurna Barca di laga ini jadi kunci. Sejak awal pluit berbunyi, Barca tampil langsung menekan dan tidak memberikan kesempatan untuk Sevilla mengembangkan permainan. Hasilnya pada menit 13 Philippe Coutinho sukses menceploskan gol pertama Barca lewat titik putih.

Permainan Blaugrana semakin menjadi-jadi. Usai Coutinho mencetak gol, pada menit 31 giliran gelandang Ivan Rakitic yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Tidak berbeda dengan babak pertama, Barca juga mendominasi babak kedua. Dua gol dalam dua menit untuk Barca terjadi di babak kedua ini. Tepatnya pada menit 53 dan 54, berturut-turut Coutinho dan Sergi Roberto menghujam gawang lawan dengan gol.

image0

Sevilla bukan berarti tanpa perlawanan. Mereka sempat memperkecil kedudukan lewat Guilherme Arana pada menit 67. Barca tidak mengendurkan serangan sama sekali hingga menit akhir. Dua gol di ujung laga jadi bukti. Pada menit 89 dan 90+2 Luis Suarez dan Lionel Messi menceploskan si kulit bundar ke gawang Sevilla.

Pada laga itu Barca mencatatkan total 20 tembakan, di mana 10 di antaranya adalah on target. Tuan rumah juga mendominasi penguasaan bola dengan raihan 62%. Sevilla hanya membukukan 9 tembakan (4 shots on goal), dan hanya diberi 38% penguasaan bola.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...