Coto Gagak, Kuliner Khas Makassar

Nadia Chevina
Jumat, 03 Juli 2015 13:52 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Jumat, 03 Juli 2015 13:52 WIB
Image Coto Gagak, Kuliner Khas Makassar

Para pecinta kuliner pasti pernah mendengar nama makanan unik yang menjadi kuliner khas di Makassar yaitu coto Makassar. Namun ternyata makanan yang satu ini memiliki banyak ragam dan jenis.

Penasaran ?? Be calm winners, jika ingin mencicipi bagaimana cita rasa dari coto gagak ini, kalian dapat langsung ke Kota Makassar.

Dengan nama coto Gagak bukan berarti menggunakan bahan baku dari daging burung gagak, namun ternyata tempat makan ini ada di Jalan Gagak 27, Makassar. Jika dilihat lebih dari tempatnya, sepertinya tempat makan ini merupakan salah satu tempat makan favorit. Apalagi dengan pengunjung yang sangat ramai.

Restoran di kota Makassar yang satu ini sangat sederhana dan tradisional, kesannya jauh dari gaya modern. Untuk bagian dalam, ada beberapa meja panjang dan kursi plastik. Ada ketupat dengan ukuran mini, sambal, dan kecap tersaji di atas meja.

Bagi yang peansaran dengan cara membuat coto gagak ini Anda dapat melihat langsung cara pembuatan coto dari mulai dimasak hingga akhirnya tiba di meja pembeli. Puas melihat-lihat sekitar, anda harus menikmati coto dengan isian daging.

Tak sampai 10 menit, pesanan akan datang. Dengan asap dan aroma yang masih mengepul di mangkuk, nikmati kuliner khas di Makassar ini dengan ketupat. Rasa gurih akan langsung terasa. Jika kurang pedas, para pengunjung dapat menambahnya sambal yang telah disediakan.

(nay)

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Ditemukan Sel Mewah di Lapas Sukamiskin, Menkum HAM Lapor Jokowi

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.