Cover Lagu Pompeii dalam Angklung

Cover Lagu Pompeii dalam Angklung

WinNetNews.com - Seberapa sering anda mendengarkan musik dalam sehari? Apa band kesukaan anda? Apa melodi terindah yang pernah anda dengar? Bagaimana dengan angklung?

Angklung Pompeii (Bastille Cover)

Jujur saja, penulis pun terakhir kali memainkan angklung saat usia sekolah dasar. Namun melodi indah angklung belum lama penulis dengar dalam video “ Angklung Pompeii (Bastille Cover) ”.

Sekelompok remaja asal Bandung ini meng- cover lagu yang populer di Inggris sejak tahun 2013, berjudul Pompeii. Mereka mengganti semua melodi dengan harmonisasi angklung yang luar biasa.

Setelah penulis telusuri, tenyata banyak sekali orang yang meng- cover lagu ini di berbagai Negara. Namun tetap saja, tidak ada yang mengalahkan melodi angklung. Bahkan cover yang dibawakan oleh kolaborasi dua tim, Angklung 40 Days in Europe dan Angklung Hamburg Orchestra ini, penulis rasa jauh lebih menggetarkan ketimbang lagu aslinya.

Bukan hanya dari sisi audio, secara sinematografi pun video ini diolah secara apik. Dengan sudut pengambilan gambar dan tata pencahayaan yang baik, mereka berusaha merekam sudut-sudut indah dari taman-taman di Bandung dan Hamburg.

Sejujurnya, setelah melihat video ini, penulis terus menunggu untuk video selanjutnya. Bagaimana dengan anda? Versi mana yang lebih anda sukai? Ayo bagikan pendapat anda di kolom komentar. (bicky)