COVID-19 Belum Usai, Legenda NBA Positif Virus Corona
Legenda NBA, Patrick Ewing dikabarkan terinfeksi virus corona. (Foto: WFLA)

COVID-19 Belum Usai, Legenda NBA Positif Virus Corona

Sabtu, 23 Mei 2020 | 11:45 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Mantan pemain bola basket yang kini menjadi legenda NBA, Patrick Ewing, dikabarkan dirawat di rumah sakit karena terinfeksi virus corona

Dilansir dari CNBCIndonesia.com, Sabtu (23/5), eks pemain New York Knicks tersebut menyampaikan bahwa dirinya telah terjangkit virus tersebut melalui Twitter setelah melakukan tes pada Jumat (22/5) waktu Amerika Serikat, seperti di kutip dari AFP.

"Virus ini serius dan tidak boleh dianggap enteng," kata Ewing yang saat ini sudah berusia 57 tahun dalam sebuah pernyataan. "Saya ingin mendorong semua orang untuk tetap aman dan menjaga diri Anda dan orang yang Anda cintai."

"Sekarang, lebih dari sebelumnya, aku ingin berterima kasih kepada petugas kesehatan dan semua orang di garis depan. Aku akan baik-baik saja dan kita semua akan melewati ini."

Ewing saat ini melakoni profesi sebagai Pelatih Kepala untuk tim basket Georgetown University. Departemen Atletik Georgetown mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Ewing dirawat dan diisolasi di rumah sakit setempat.

"Dia adalah satu-satunya anggota program bola basket pria yang dites positif terkena virus," kata pernyataan itu.

Sekedar mengingatkan Ewing merupakan anggota "Dream Team" yang memenangkan medali emas Olimpiade 1992dan juga memenangkan medali emas Olimpiade pada tahun 1984, bermain 17 musim di NBA, kebanyakan untuk Knicks, menghasilkan 11 pilihan All-Star.

Mantan klub yang membesarkan Ewing, New York Knicks mengiriman pesan melalui Twitter dengan mengatakan, "Cepat sembuh, Sobat Besar. Tetap kuat".

Ewing adalah pemain rookie dalam draft NBA setelah memimpin Georgetown ke kejuaraan nasional pada tahun 1985 dan Rookie of the Year pada tahun 1986.

Setelah pensiun dari NBA ia beralih ke pelatihan dan menghabiskan banyak musim sebagai asisten pelatih NBA sebelum mengambil alih pekerjaan kepelatihan kepala di almamaternya di Georgetown.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...