Covid-19 Semakin Parah, Artis India ini Rela Jadi Supir Ambulans
Foto:indiatvnews

Covid-19 Semakin Parah, Artis India ini Rela Jadi Supir Ambulans

Selasa, 4 Mei 2021 | 13:30 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -   Covid-19 di India semakin parah dan tidak terkendali, banyak warga India yang kritis. Pasokan tempat tidur, oksigen, dan tenaga medis terbatas. Beberapa pasien Covid-19 meninggal di ruang tunggu atau di luar klinik yang kewalahan, bahkan sebelum mereka sempat diperiksa oleh dokter. Hanya beberapa pasien Covid-19 yang berhasil dirawat di rumah sakit India yang sudah kritis.

Seorang artis Bollywood asal India bernama Arjun Gowda rela menjadi supir ambulans untuk membantu warga yang tidak bisa mengantarkan sanak keluarganya ke rumah sakit karena terinfeksi virus covid-19.  Bantuan yang diberikan oleh Arjun Gowda ini merupakan bentuk inisiatif darinya yang ia sebuat sebagai Project Smile Trust.

Sebagai seorang sopir ambulan, Arjun mengatakan ia akan membantu orang-orang yang membutuhkan untuk menuju ke rumah sakit atau pun datang ke upacara terakhir atau kremasi anggota keluarga. "Saya telah berada di jalan selama beberapa hari dan saya telah membantu sekitar setengah lusin orang dengan bantuan untuk upacara terakhir," kata Arjun Gowda,dilansir dari indiatvnews.

Menurut aktor ini ia ingin membantu siapa saja yang membutuhkan tanpa memandang bulu. Ia tidak mementingkan dari mana orang yang dibantunya berasal atau pun agama yang dianut.

"Kami ingin memastikan bahwa kami membantu siapa pun yang membutuhkan terlepas dari mana mereka berasal atau apa agama yang mereka anut," tambahnya.

Tidak hanya mendedikasikan dirinya sebagai sopir ambulan, Arjun mengaku siap untuk melakukan perjalanan lintas kota demi membantu sesama di masa krisis pandemi di India.

Lalu, Arjun juga siap untuk melanjutkan aksinya sebagai sopir ambulan hingga beberapa bulan ke depan.  "Saya akhirnya membawa seseorang yang tinggal di Kengeri ke Whitefield agar mereka dirawat di rumah sakit. Saya berencana untuk melanjutkan bantuan ini selama beberapa bulan ke depan," tambahnya.

Aktor yang membintangi Aa Drushya menilai ia harus melakukan ia lantaran kondisi di India kian memburuk. Ia pun membulatkan niatnya untuk bisa membantu orang lain sekecil apa pun.  "situasi saat ini cukup buruk dan saya ingin melakukan bagian saya kepada orang-orang dengan cara sekecil apa pun yang saya bisa," katanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...