Crane Proyek Jalan Layang Tendean-Cileduk Timpa Rumah Di Jalan Kyai Maja

Crane Proyek Jalan Layang Tendean-Cileduk Timpa Rumah Di Jalan Kyai Maja

WinNetNews.com - Sebuah crane proyek pengerjaan jalan layang Tendean-Cileduk terjatuh dan menimpa rumah warga di jalan Kyai Maja 33E/I, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, saat akan dipindahkan, Kamis (15/10/2015). Beberapa saksi mata mengatakan bahwa crane tersebut terjatuh ketika sedang memutar. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB.

Kondisi rumah warga yang tertimpa crane mengalami kerusakan yang cukup parah. Untungnya peristiwa ini tidak merenggut korban. Sejumlah orang ramai berkerumun di lokasi kejadian, sebagian besar dari mereka merupakan pekerja proyek jalan layan Tendean-Cileduk.

Kondisi terkini, polisi tengah melakukan penyelidikan terkait jatuhnya crane tersebut. Wakapolsek Kebayoran Baru, Kompol Nurdin AR menerangkan, "Sebenarnya sudah selesai mengerjakan jalan, mereka mau dipindahkan. "Ada dua operator di atas dan di bawah. Saat mau memindahkan itu jatuh", ungkap Nurdin.

Petugas sudah diterjunkan untuk mengevakuasi lengan crane berwarna kuning yang jatuh menimpa satu rumah warga itu. Dua buah crane berwarna biru kemudian didatangkan untuk membantu proses evakuasi crane yang menimpa rumah warga tersebut. Kedua crane berwarna biru itu berada di sisi kanan-kiri crane warna kuning yang jatuh itu.

Tampak para petugas proyek berupaya untuk mengaitkan tali ke rangka lengan crane yang jatuh. Nantinya crane itu akan diangkat untuk kemudian dievakuasi. Sampai dengan sekitar pukul 08.20 WIB, para petugas masih berusaha untuk mengevakuasi crane.