Crocs Tutup 2 Pabriknya. Bangkrut?

Crocs Tutup 2 Pabriknya. Bangkrut?Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Baru-baru ini ,perusahaan sepatu Crocs sudah mengumumkan bahwa mereka akan menutup dua pabrik terakhir mereka, satu di Meksiko dan satu di Italia.

Kabar ini langsung membuat heboh para penggemar Crocs, meski desain sepatu tersebut juga banyak dibenci orang di seluruh dunia.

Menanggapi ketakutan para pelanggannya, Crocs lantas memberikan pernyataan via akun Twitter resmi mereka. "FALSE ALARM: We aren't going anywhere," tulis Crocs.

Selain itu, Crocs  juga meyakinkan para pelanggan bahwa Crocs tidak akan tutup dan hilang dari dunia fashion.

Saat ini perusahaan itu sedang mencari cara untuk mengalihdayakan produksinya, Crocs juga akan kehilangan kepala keuangan mereka tahun depan.

CFO Carrie Teffner akan mengundurkan diri dari posisinya bulan ini. Secara efektif, ia akan meninggalkan perusahaan pada 1 April 2019 mendatang. Ia bakal digantikan oleh Anne Mehlman dari Zappos.com, perusahaan ritel sepatu milik Amazon.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Crocs belum mengumumkan detail tentang di mana atau di negara mana sepatu-sepatu mereka akan diproduksi. Saat ini, kantor pusat perusahaan berbasis di Niwot, Colorado di Amerika Serikat, dekat Denver.

Pada Juli 2018 Crocs meluncurkan high heels Crocs yang disebut-sebut berkontribusi terhadap menurunnya keuntungan mereka.