<em>Crossover Go-Cross</em> Merupakan Varian Terbaru Datsun
ilustrasi

<em>Crossover Go-Cross</em> Merupakan Varian Terbaru Datsun

Sabtu, 13 Mei 2017 | 15:46 | Rusmanto

WinNetNews.com - Datsun Indonesia berencana meluncurkan produk anyarnya di segmen mobil crossover, Datsun Go-Cross. Mobil yang sempat dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 itu akan diluncurkan tahun ini.

"Untuk timing-nya saya belum bisa kasih tahu saat ini. Ya intinya mudah-mudahan saat kita bikin Datsun Risers Day yang keempat (tahun 2018) sudah ada komunitas (jenis mobil) Datsun yang baru," ujar Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, kepada wartawan, di Yogyakarta, Sabtu (13/5/2017).

Lebih lanjut Indri menjelaskan, bahwa Go-Cross sudah siap 80 persen untuk diluncurkan. "Intinya kita sedang dalam persiapan saat ini meluncurkan produk ini, berbagai kegiatan, dan persiapan-persiapan peluncuran, dan sebagainya tentu sudah ada dalam rencana persiapan kami," tuturnya.

Di luar itu dirinya juga berharap produk model ketiga dari produsen asal Jepang ini akan memberikan sesuatu yang berbeda.

"Untuk saat ini saya belum bisa membocorkan bagaimana strategi kami tepatnya. Tapi saat ini mungkin dengan produk baru kita ini, kita bisa memberikan sesuatu yang breakthrough, sesatu yang berbeda. karena kita punya positioning yang bagus dalam segmen ini," pungkas Indri.

Dibuat berdasarkan keluarga MPV tiga baris Datsun GO+, Datsun GO-Cross Concept memiliki desain yang lebih berani dan dinamis dengan sentuhan yang praktis. Grille segi enam klasik Datsun diubah agar menjadi lebih besar dan ekspresif, lengkap dengan sentuhan 'black-chrome' yang dramatis.

LED headlights dengan high beam dan fog lamp yang terpisah serta LED tail-lights memberikan kesan high-tech pada bagian depan dan belakang mobil ini.

Selain itu, ground clearance yang lebih tinggi dan aerodynamic roof rack yang dipasang di atas atap bercat hitam menonjolkan tampilan petualang dan menonjolkan sisi kepraktisan mobil ini, yang didukung oleh kabin luas untuk lima orang penumpang.

Konsep crossover juga memberikan tampilan yang kuat dan agresif, karena fender-nya yang menantang dan alloy rims berukuran 17 inci. Bagian bawah Datsun GO-Cross Concept terlihat kuat dan kokoh, sedangkan bagian atasnya terkesan halus dengan karakter garis yang mengalir di panel bagian samping.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...