Crystal Palace dan Newcastle United, Mikel Arteta: Dua Laga Jadi Penentu Nasib Arsenal
Manajer Arsenal, Mikel Arteta © John Sibley/Reuters

Crystal Palace dan Newcastle United, Mikel Arteta: Dua Laga Jadi Penentu Nasib Arsenal

Rabu, 13 Jan 2021 | 14:17 | Muchdi

Winnetnews.com -  Duel kontra Crystal Palace, Jumat (15/1/2021) mendatang bukan hanya soal tiga poin untuk Arsenal. Laga tersebut jauh lebih penting bagi pasukan Mikel Arteta yang perlu menjaga momentum.

Arsenal mulai bangkit dengan empat kemenangan beruntun sejak Desember 2020 lalu. Kondisi tim mulai membaik dan percaya diri, tapi segalanya bisa kembali buruk jika kembali menelan kekalahan.

Karena itulah Arteta menegaskan laga kontra Palace nanti sangat penting bagi timnya, juga duel kontra Newcastle United tepat setelahnya. Dua laga inilah yang bisa menentukan laju Arsenal di Premier League musim ini.

Apa maksud Arteta? Selengkapnya di bawah ini ya, Winners!

Dua laga penentu

Singkatnya, Arteta tahu momentum apik timnya masih rapuh, perlu diperkuat dengan kemenangan-kemenangan berikutnya. Tepat, dua lawan berikutnya adalah tim yang seharusnya bisa dikalahkan Arsenal, tidak ada alasan untuk terpeleset.

"Saya kira dua pertandingan ke depan sangat penting untuk melihat arah yang kami tuju dan untuk memperkuat semua hal yang telah kami tingkatkan dan hasil apik yang kami dapatkan baru-baru ini," kata Arteta di Arsenal.com.

image0
Manajer Arsenal Mikel Arteta. © AP Photo

"Kami akan tahu lebih banyak setelah dua pertandingan berikutnya, saya kira begitu. Kami ingin menjaga konsistensi dan meyakini bahwa kami bisa memasuki setiap pertandingan dengan keyakinan bisa menang."

"Semakin banyak pertandingan yang kami menangi, keyakinan itu akan semakin tumbuh," imbuhnya.

Ancaman Palace

Biar begitu, Arteta tahu betul bagaimana potensi Palace. Tim asuhan Roy Hodgson itu selalu jadi lawan merepotkan untuk tim-tim tangguh, Palace tahu caranya membuat lawan frustrasi.

"Crystal Palace merupakan tim yang sangat berbahaya dan mereka telah membuktikan itu saat melawan tim-tim besar. Mereka sangat kompak, rapi, dan Anda tahu apa yang akan Anda hadapi," sambung Arteta.

"Mereka punya pemain dengan talenta individu yang bisa jadi penentu, menciptakan pergerakan yang bisa merusak keseimbangan pertandingan."

"Kami harus berhati-hati dengan itu, dan kami harus bermain dominan lagi di laga ini," tutupnya.

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Mikel Arteta: Dua Laga Berikutnya Jadi Penentu Nasib Arsenal"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...