(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Cuaca buruk,GA 608 Gagal Mendarat di Palu

Rani
Rani

Cuaca buruk,GA 608 Gagal Mendarat di Palu

WinNetNews.com - Pesawat dengan nomor penerbangan GA 608 gagal mendarat di Bandara Mutiara Sis Aljufri, Palu pada Sabtu siang (17/10/15). Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia ini gagal mendarat diakibatkan oleh cuaca buruk.

Sejumlah penumpang mengatakan bahwa pesaat sempat berputar-putar beberapa kali di atas Kota Palu. Cuaca buruk yang melanda kota Palu mengakibatkan kota yang terletak di lembah tersebut tidak terlihat dari udara.

"Sekitar tiga jam kami di udara sampai akhirnya kembali lagi mendarat di Makassar," kata Ramli Doho, salah seorang anggota DPRD Tolitoli yang WinGamrs lansir dari situs Suara Pembaruan.

Ramli mengatakan saat hendak mendarat di Palu, sebagian besar penumpang cemas karena sudah hampir satu jam pesawat tidak juga mendarat.

"Sudah hampir dua jam penerbangan belum bisa mendarat. Kami sudah curiga ada yang tidak beres. Awak pesawat akhirnya mengumumkan, pesawat akan kembali ke Makassar," katanya.

Menurut Ramli, penumpang yang sebagian tamu dari luar negeri tersebut akhirnya dikembalikan ke terminal Bandara Hasanuddin, namun belum diketahui kapan mereka akan diberangkatkan kembali.

 

Peristiwa tersebut juga dikemukakan seorang penumpang lainnya Dewi Chaeriyah.

Perempuan pelaku usaha perdagangan di Kota Palu itu mengatakan pesawat beberapa kali berputar-putar di udara saat hendak mendarat, namun gagal hingga akhirnya kembali lagi ke Makassar.

Dewi mengatakan para penumpang tersebut sudah berada di Bandara Hasanuddin pukul 03.00 WITA karena sebelumnya hanya diinapkan di salah satu hotel tidak jauh dari bandara akibat gagal diberangkatkan pada Jumat siang.

Sabtu pagi, para penumpang diterbangkan sekitar pukul 07.40 WITA dan kembali lagi ke bandara semula sekitar pukul 10.30 WITA. Akibat peristiwa ini beberapa penumpang cemas tidak bisa terbang, diantara mereka juga ada yang mencari alternatif lain dengan menggunakan transportasi darat untuk ke mencapai tempat tujuan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});