Cucu Kaisar Jepang Siap Nikahi Orang Biasa

Fellyanda Suci Agiesta

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Cucu Kaisar Jepang Siap Nikahi Orang Biasa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Putri Mako, cucu tertua Kaisar Jepang Akihito, akan menikahi seorang mantan teman sekelasnya. Namun resiko yang akan dihadapi Putri Mako adalah harus melepas jabatannya sebagai cucu kaisar menjadi orang biasa.

Rumah Kekaisaran Imperial mengkonfirmasi sebuah pernikahan yang akan semakin menguras keluarga kerajaan karena dia harus menjadi orang biasa.

Pengumuman tersebut disiarkan oleh NHK penyiar publik.

Mako adalah satu dari empat cucu kerajaan. Tiga lainnya adalah adik perempuannya, Kako, saudara laki-lakinya, Hisahito, dan putri Mahkota Naruhito, Aiko.

Populasi kerajaan yang menyusut, yang mencerminkan penuaan masyarakat Jepang yang lebih luas, telah menimbulkan kekhawatiran bahwa sang pangeran juga mungkin yang terakhir.

Hisahito yang berusia sepuluh tahun adalah satu dari empat ahli waris takhta di balik dua anak laki-laki berusia setengah baya Akihito, yang istrinya berusia awal 50-an, dan adik tirinya dari Akihito, Masahito.

Mako dan Komuro (calon suaminya) lulus dari Universitas Kristen Internasional. Dia memiliki gelar master dari University of Leicester dan telah bekerja sebagai peneliti di sebuah museum.

Tunangannya pernah menjabat sebagai "Pangeran Laut" untuk mempromosikan pariwisata di dekat Tokyo, menurut laporan media.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...