Cukup Tidur Namun Masih Kelelahan? Waspada, Mungkin Matamu Terjangkit Sindrom ini
Ilustrasi: self.com

Cukup Tidur Namun Masih Kelelahan? Waspada, Mungkin Matamu Terjangkit Sindrom ini

Sabtu, 7 Des 2019 | 20:20 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Kamu mungkin pernah mengalami kejadian dimana kamu merasa cukup tidur (dalam kisaran 8-9 jam), namun kamu measa masih kelelahan. Kondisi ini bisa dilihat dari matamu yang bengkak dan munculnya lingkaran hitam di bawah mata.

Lingkaran hitam biasanya muncuk ketika kamu merasa stres dan kurang tidur. Namun bagaimana jika kamu tidak stres dan mendapat cukup tidur namun lingkaran hitam mata masih muncul? Ini mengindikasikan ada yang salah dengan tubuhmu.

Merangkum dari Times of India, berikut ini lima faktor yang membuat matamu menjadi super lelah meskipun telah mendapatkan istriahat yang cukup.

1. Alergi

image0
Ilustrasi: All About Vision

Mata bengkak dan lelah bisa terjadi karena adanya alergi, partikel kecil seperti serbuk sari atau bulu kucing yang masuk ke mata bisa menyebabkan reaksi kimia yang disebut histamine. Kondisi ini menyebabkan pelebaran pembuluh darah di bawah mata sehingga menigkatkan aliran darah dan menyebabkan peradangan.

2. Dehidrasi

image1
Ilustrasi: Verywell Health

Tubuh yang kekurangan cairan akan membuatmu menjadi terlihat lelah. Kondisi yang parah bahkan bisa membuat kedua matamu terlihat sangat bengkak. Hal ini terjadi karena area matamu sangat sensitif. Jika sudah seperti ini, kamu wajib minum banyak air putih setelah bangun tidur ya!

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...