(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Cuma Dengan Bahan Murah Ini, Kulit Kamu Bisa Jadi Cerah Lho

Oky
Oky

Cuma Dengan Bahan Murah Ini, Kulit Kamu Bisa Jadi Cerah Lho Sumber Foto : Istimewa

Winnetnews.com - Menjadi seorang cantik dan menrik adalah dambaan bagi setiap wanita terutama di indonesia. Dengan menjadi cantik maka rasa kepercyaan dirinya akan semakin meningkat dan lebih diterima di masyarakat. Salah satu standar kecantikan di indonesia adalah menjadih lebih putih, dimana konsep menjadi lebih putih telah tertanam di masyarakat sendiri. Hal seperti ini seolah membuat suatu presepsi bahwa cantik haruslah putih dan standar tersebut di buat oleh masyarakat sendiri.

Pada nyatanya warna kulit orang indonesia ada berbagai macam warna dan tipe girls, tetapi standar kecantikan tersebut menamkan bahwa cantik haruslah putih banyak. Bahkan lebih ironisnya lagi kalau mengetik kata perempuan cantik  di halaman Google maka gambar yang akan pertama kali bermunculan keluar adalah perempuan - perempuan yang berkulit putih.

Banyak sekali perawatan kecantikan yang menawarkan produk kecantikan yang mengakui  mampu membuat kulit lebih putih mulai dari perawatan di rumah hingga di klinik kecantikan, namun disayangkan banyak beberapa produk yang mengandung zat berbahaya untuk tubuh lho.

Readers! kalian tau engga kalau memakai pemutih kulit itu tidak aman lho untuk kulit kita, banyak sekali kandungan berbahaya didalamnya salah satunya adalah merkuri. Merkuri adalah zat kimia yang yang dapat merusak lapisan epidermis dalam jangka panjang dan penggunaanya dapat menyebabkan salah satunya adalah kerusakan pada ginjal.

Lalu bagaimana cara untuk membuat kulit jadi putih dan cerah? Berikut ini ada beberapa bahan yang bisa dipakai untuk membuat kulit lebih putih sehat dan cerah

  1. Air putih



    Fakatanya meminum air putih dapat menjaga kelembapan pada kulit, dan dapat terhindar dari dehidrasi, meminum air putih secara teratur dapat membuat kulit tampak cerah dengan cara mengluarkan semua racun secara efisien membuat kulit menjadi cerah
  2. Kunyit



    Kunyit adalah salah satu bahan alami tradisional yang sudah lama dikenal di Asia untuk mencerahkan kulit baik tubuh maupun wajah untuk saat ini kita dapat mengatakan bahwa kunyit adalah cara yang lebih cocok dan  paling efektif untuk meringankan hiperpigmentasi karena kunyit merupakan obat alami, murah dan mudah digunakan.
  3. Putih Telur



    Putih telur bisa mencerah kan kulit dan juga menjaga tidak cepat penuan dini denna meluangkan waktu selama 30 menit setiap malah sebelum tidur dapat membuat terlihat bersih dan tampas lebih cerah.
  4. Jeruk Nipis



    Jeruk Nipis memiliki kandungan berbagai macam senyawa seperti minyak atsiri, asam sitrat, asam amino, damar, asam sitrun, glikosida, lemak, kalsium, fosfor,belerang, zat besi, vitamin B1, vitamin C, asam askorbat, energi, air, mineral, serta protein. Bahan bahan ini bisa membuat kulit tampak cerah selai itu juga bisa menghilangkan bekas jerawat.

 

Ditulis oleh : Ninda Ayu Narassati

Mahasiswi London School of Public Relations

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});