Cuma Dengan Jalan Kaki Juga Bisa Nurunin Berat Badan Lho!
Sumber Foto : Istimewa

Cuma Dengan Jalan Kaki Juga Bisa Nurunin Berat Badan Lho!

Rabu, 24 Okt 2018 | 14:31 | Oky

Winnetnews.com - Jalan kaki memang terlihat biasa, tapi sebenarnya manfaatnya luar biasa banget lho, Selain bisa membakar kalori yang lumayan gede, bikin sehat jantung sampai menurunkan berat badan.

Tapi kalo udah jalan kaki tetap aja berat badan nggak turun, mungkin emang ada yang salah sama apa yang kamu lakukan, coba ikutin beberapa tips ini.

1. Tambah jarak atau durasinya

Biasanya setengah jam jadi waktu minimum untuk latihan, kamu bisa nambahin waktunya lebih dari setengah jam seiring dengan berjalannya waktu.

2. Tambah kecepatan

Coba perhatiin deh kecepatan pas kamu lagi jalan, kamu bisa berjalan cepat  untuk jarak yang pendek , lalu melambat sebentar untuk memulihkan diri, lalu ulangi lagi kecepatannya.

3. Tambahkan beban

Kamu bisa tambahkan dumbbell atau pake ankle weight seberat 500g sampai 1,5kg untuk meningkatkan debar jantung sampai lima detakan per menit. Selain itu hal tersebut juga bisa menambah pembakaran kalori kita sampe 10% lho.

4. Cari rute dan rintangan yang berbeda

ini dia trik khusus supaya kamu bisa nurunin berat badan sambil jalan kaki. Kamu cuma perlu mencari rute baru yang lebih jauh supaya tubuh kamu tertantang untuk melakukan sesuatu yang lebih berat lagi.

​​​​​​​5. Tambah variasi gerakan 
Kalau jalan kaki saja kurang menantang, coba tambah dengan beberapa gerakan lunge atau air squat.  Kalau Anda sudah merasa tubuh sudah lebih panas, lakukan burpee, plank, atau push up. Ini bukan hanya akan menambah variasi untuk melatih otot-otot yang berbeda, tetapi juga mencegah Anda cepat bosan kalau hanya berjalan kaki.

Nah, sudah tahu kan kiat agar jalan kaki lebih cepat bikin langsing?

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...