Skip to main content

Cuma Gegara Gak Balas Chat di Line, Istri Ini Minta Cerai?

Foto: Metro
Foto: Metro

WinNetNews.com - Seorang wanita diizinkan untuk menceraikan suaminya setelah suaminya mengabaikan pesannya. Tentu kebijakan itu dilakukan di Taiwan. Memang tidak biasa, tapi memang benar adanya.

Seorang hakim di Taiwan memberikan putusan perceraian setelah wanita bermarga Lin, mengeluh bahwa suaminya tidak membalas pesan di aplikasi Line saat dibawa ke rumah sakit setelah terjadi kecelakaan mobil.

Wanita berusia 50-an itu membuktikan ke pengadilan keluarga, di distrik Hsinchu, bahwa dia telah menerima korespondensi dengan menunjukkan simbol tanda centang pada pesan-pesannya.

Hakim Kao menerima bukti yang cukup untuk menunjukkan bahwa pernikahan mereka telah mengalami kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

Putusannya mengatakan: 'Terdakwa tidak menanyakan tentang penggugat, dan informasi yang dikirim oleh penggugat dibacakan tapi tidak dijawab.' "Perkawinan pasangan itu tidak bisa diperbaiki lagi." begitu putusannya.

Dia berhasil melakukan kunjungan ke rumah sakit, dan dia akhirnya mengirimkan satu pesan. Tapi bukannya bertanya tentang kondisinya, dia malah menyebutkan anjing mereka. Ada juga masalah lain yang meyakinkan Hakim Kao bahwa pernikahannyaakan berakhir.

Suami Lin, yang berusia 40-an tahun, sedang berjuang dengan uang dan dia membayar sebagian besar tagihan rumah mereka, yang mereka bagi bersama keluarganya.

Pada satu titik, ibu suaminya bahkan menyarankan agar dia meminjam uang untuk membayar pajak yang harus dibayar oleh mertuanya.

Keluarganya juga berarti baginya dan akan memonitor waktu mandi dan berapa banyak air yang dia gunakan, menurut dokumen pengadilan yang berisi tuduhan untuknya.

Tapi terlepas dari semua ini, aplikasinya adalah tanda terima baca app yang benar-benar meyakinkan Hakim Kao.

"Sekarang komunikasi internet sangat umum, jadi ini bisa dijadikan bukti. Dulu, kami membutuhkan bukti tertulis dari hardcopy." katanya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top