Curhat Amien Rais Dipecat dari PAN: Saya Dikeluarkan Anak Buah Sendiri!

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Curhat Amien Rais Dipecat dari PAN: Saya Dikeluarkan Anak Buah Sendiri!
Amien Rais. (Foto: Tribunnews)

Winnetnews.com -   Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mengatakan dirinya sudah tak lagi berada dalam PAN. Ia mengungkapkan telah dipecat oleh anak buahnya sendiri dari partai berlambang matahari putih itu.

Hal tersebut disampaikannya saat mengikuti diskusi Bahaya Komunisme Di Dunia Islam-Prof Dr H Muhammad Amien Rais dan KH Tengku Zulkarnain yang juga ditayangkan di kanal YouTube UTZ Official.

Amien menjelaskan, dirinya sudah tak lagi satu pemikiran dengan PAN karena dianggap telah  memihak pemerintah. Terlihat dari kunjungan sejumlah elite PAN ke Istana Negara menemui Presiden Joko Widodo.

“Saya sudah tidak di PAN sama sekali. Saya sudah dikeluarkan oleh anak buah saya karena berbeda prinsip,” ujar Amien dilansir Rakyat Merdeka.

Dia pun dengan tegas menyatakan penolakannya jika harus setuju dan bergabung mendukung pemerintahan.

“Karena saya tidak setuju bergabung dengan rezim yang tidak ketulungan itu, berharap logistik segala macam itu,” katanya.

Amien mengaku sudah meyampaikan ke para kader PAN untuk mempertimbangkan rasio jika mendukung pemerintahan saat ini.

“Berhitunglah dengan rasio, di atas itu juga berhitung dengan keimanan. Kalau Anda tetap ingin dukung rezim ini, jelas sesuatu langkah keliru bin salah. Tidak ada rasionalisasinya,” kata Amien.

Amien lantas juga membantah tuduhan yang menyebut ia mengkritik Jokowi lantaran menginginkan anaknya untuk menjadi menter.

“Jangan-jangan Amien Rais mengkritik jokowi karena anaknya mau menjadi menteri. Naudzubillah Min Dzalik, itu adalah hoaks,” tegasnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...