Curhat Pilu Gibran Setelah Sang Nenek Tiada
Sumber: Tribunews.com

Curhat Pilu Gibran Setelah Sang Nenek Tiada

Kamis, 26 Mar 2020 | 10:03 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Duka yang mendalam masih menyelimuti keluarga besar Presiden Joko Widodo, seperti yang kita ketahui, Sujiatmi Notomiharjo,ibunda Presiden Jokowi meninggal dunia pada hari Rabu 25/3/2020.

Dalam konferensi pers yang digelar di rumah duka, Presiden Jokowi mengatakan ibunya sudah empat tahun menderita kanker.

“Tadi sore pada jam 16.45 WIB, telah berpulang kehadirat Allah SWT, ibunda kami. Ibu Sudjiatmi Notomiharjo. Yang kita tahu bahwa ibu ini sudah empat tahun menderita sakit, yaitu kanker dan sudah berobat,” jelas Presiden Jokowi.

Rencananya jenazah ibunda Jokowi akan dimakamkan hari ini di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar.

Sebagai cucu Gibran Rakabuming Raka yang merasakan duka yang mendalam atas wafatnya Sudjaitmi Notomihardjo yang merupakan nenek  tercintanya.

Perasaan duka dan sedih itu dituangkan Putra Sulung dari Presiden Joko Widodo  dalam akun Instagram pribadinya.

"Eyang Noto tidak pernah mau membebani anak-cucunya untuk beragam aktifitas beliau. Puasa dan shalat tahajudnya tak pernah putus, untuk mendoakan kami semua anak-cucunya, agar menjadi orang yang berguna untuk banyak orang," tulis Gibran.

Gibran mengaku keluarga merasa kehilangan atas kepergian Eyang tercinta. 

Dia pun berharap Allah SWT mengampuni segala kesalahan Eyangnya selama hidup, menerima semua amal kebaikan dan dikaruniai surga yang baik.

Dalam curhatannya itu, ayah dari Jan Ethes itu  meminta kepada masyarakat agar memaafkan kekhilafan dan kekurangan almarhumah semasa hidup. 

Termasuk bagi masyarakat yang tak bisa datang langsung ke rumah duka untuk mendoakan mendiang neneknya 

"Bukan berarti keluarga melarang, tapi dengan tanpa mengurangi rasa hormat dan mengikuti kebijakan pemerintah terhadap situasi Tanah Air, saya menyarankan mendoakan dari rumah saja," kata Gibran.

Sejak mengunggah curhatan hatinya ini, banyak netizen yang langsung memberikan reaksi beragam.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...