(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Curhat Prabowo Soal Strategi Turunkan Ahok. Serius?

Cindy
Cindy

Curhat Prabowo Soal Strategi Turunkan Ahok. Serius? Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Baru-baru ini, calon presiden Prabowo Subianto saat menghadiri pembekalan calon legislatif PAN di Grand Paragon, Jakarta 16/9/2018. Prabowo mengatakan ia banyak mencuri strategi berpolitik dari tokoh-tokoh Partai Amanat Nasional (PAN). Salah satunya dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. 

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Prabowo mencontohkan ilmu politik yang ia ambil dari PAN adalah upaya Zulkifli yang merancang strategi menurunkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI 2017 lalu. "Banyak ilmu dari beliau (Zulkifli). Beliau sampaikan bagaimana merancang strategi menurunkan Ahok," kata Prabowo.

Prabowo menyebutkan, strategi mengalahkan Ahok sempat disusun di rumah dinas Zulkifli. Salah satunya adalah dengan menerjunkan tokoh-tokoh hingga tingkat RT dan RW. "Sekarang tidak perlu rapat akbar, tokoh-tokoh turun ke RT. Habis itu kita kembali ke DPP langsung kita turun ke RT. Enggak usah rapat besar karena kita termasuk enggak punya duit waktu itu," kata Prabowo sambil tertawa. 

Dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 lalu, Ahok yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat kalah. Ahok kemudian dihadapkan pada kasus penistaan agama. Ia divonis bersalah dan menjalani hukuman dua tahun penjara.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});