Curug 7 Tingkat, Cilember yang Memesona

Curug 7 Tingkat, Cilember yang Memesona

Jumat, 13 Nov 2015 | 16:30 | Liani
WinNetNews.com - Curug atau air terjun Cilember ini terletak di Desa Jongjongan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mempunyai ketinggian 700 m, Curug Cilember juga disebut sebagai Curug 7 Cilember, karena disini anda bisa menemukan 7 curug dengan ketinggian dan keindahan yang berbeda.

image0

Selain keindahan curugnya disini anda juga bisa menemukan pesona alam lainnya. Anda bisa menemukan 12 spesies satwa kupu- kupu yang berada dalam satu tempat penangkaran.

image1

Cukup mudah untuk dapat sampai ke tempat ini, kalau dari arah puncak, setelah pasar Cisarua, dari bagian kanan jalan kita harus jeli melihat plang penunjuk arah menuju Curug Cilember. Kira-kira 200 meter dari Pasar Cisarua tersebut terlihat jalan kecil beraspal menuju perkampungan yang ujungnya itu menuju Curug cilember.

Di saat akhir pekan, jalan penghubung ini sangat ramai dipenuhi oleh mobil yang berlalu-lalang dari dua arah, sehingga macet pun acapkali terjadi menuju lokasi wisata Curug Cilember ini.

 

Sedangkan untuk menuju lokasi curug berikutnya, kita harus melakukan pendakian yang lebih ekstrem. Jalur yang terbentuk menuju curug berikutnya ini mulai vertikal. Tebing-tebing terjal yang menjulang tinggi tercengkram oleh akar pohon pinus yang terlihat menantang kaki yang perlahan mulai terasa pegal.

image2

Namun hal itu terbayarkan dengan suguhan yang luar biasa, karena setiap curug yang di temui itu memiliki karakter keindahan yang berbeda-beda. Menurut keterangan warga sekitar, dikatakan bahwa apabila kita mandi di Curug Cilember, maka dipercaya bahwa kita akan awet muda.

Selain itu juga dikatakan, apabila mandi ditempat itu kita akan digampangkan mengenai hal jodoh atau pendamping hidup. Serta air yang dijatuhkan oleh curug tersebut dapat dijadikan sebagai penyembuh berbagai macam jenis penyakit.

Untuk masuk ke tempat ini kita akan dikenai biaya karcis sebesar Rp 15.000, kemudian Rp 2.000 untuk biaya karcis. Curug Cilember memiliki tujuh buah air terjun. Untuk dapat melihatnya kita harus jalan kaki menyusuri undakan-undakan tangga yang sudah tersusun rapi.

image3

Petualangan anda di kawasan air terjun ini pastinya akan terpuaskan dengan berbagai tanaman serta pepohonan hutan tropis yang menemani perjalanan anda melewati jalan setapak. Tertarik? Ayo kunjungi tempat ini. Jangan lupa untuk menjaga kebersihannya ya. Selamat berakhir pekan.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...