Skip to main content

Curug Ngebul Cianjur Indahnya Luar Biasa Guys! ini Saatnya Bilang WOW!

Curug Ngebul, curug dengan pemandangan alam yang beda dari yang lainnya  foto: Istimewa
Curug Ngebul, curug dengan pemandangan alam yang beda dari yang lainnya foto: Istimewa

winnetnews.com - Curug ngebul, begitulah namanya yang fenomenal seperti rupanya. Asal usul nama curug Ngebul sendiri ternyata punya dua versi. Menurut mitos dahulu kala ada seorang putri yang mandi dibawah air terjun ini dan tiba-tiba putri tersebut mengeluarkan asap atau bahasa rakyatnya ngebul. Kemudian versi yang kedua menyebutkan kalau derasnya aliran air yang menyebabkan timbulnya uap air sehingga terlihat seperti mengeluarkan asap alias ngebul.

image0

Air terjun atau curug Ngebul ini terletak di selatan Cianjur. Harga tiket masuk yang harus dibayar ketika berwisata kesini adalah sakitar 7500 - 10000 rupiah. Untuk parkir motor dikenakan biaya 5000 rupiah per motor. Curug Ngebul ini berada di Desa Bunijaya, Kecamatan Pegalaran, Cianjur, Jawa Barat.

image1

Datang ke sana kamu akan mendapati pemandangan alam yang sangat indah dengan hamparan tanaman bunga yang memanjakan mata. Curug yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter ini terletak diantara tebing-tebing yang tinggi, dengan suasana yang sangat alami pasti sangat cocok untuk melepas kepenatan rutinitas sehari-hari.

image2

Areal persawahan yang harus dilewati untuk menuju ke curug Ngebul / foto: istimewa

Untuk bisa sampai ke curug ngebul ini, kita harus melewati jalan setapak di aera persawahan. Waktu tempuh yang dibutuhkan dari area parkir sekitar 1 jam. Memang memakan waktu yang cukup lama, buat kamu yang tidak suka berjalan jauh, pergi ke sini kayaknya harus benar-benar dipikirkan. Tapi setelah sampai di curug, rasa lelah dan penat akan terbayar dengan suasana curug yang indah, segar dan menenangkan.

Pergi menuju ke curug Ngebul dengan melewati area persawahan dan ladang, sepertinya akan menjadi kesan tersendiri yang akan kamu dapatkan ketika berkunjung ke sini. Kenapa? Karena gak banyak loh wisata curug yang menampilkan pemandangan indah berupa persawahan dan ladang. Pasti sensasinya gak akan pernah terlupakan. Berani Coba?

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top