Skip to main content

Daddy, Lakukan Hal Ini Yuk Agar Anakmu Semakin Sukses!

Foto: MyDomaine
Foto: MyDomaine

WinNetNews.com - Saat hubungan ibu dan anak menjadi perbincangan hangat, jangan lupakan peran ayah dalam keluarga dan mendidik anaknya. Jika ibu mampu menumbuhkan rasa kasih sayang untuk anaknya, sang ayah juga mampu memberikan kesuksesan pada anaknya. Tentu semua itu bisa dilakukan, asalkan hubungan antara anak dan ayah sangat dekat.

Semakin banyak penelitian menemukan bahwa ayah sangat memengaruhi kesehatan dan kesejahteraan anak perempuan mereka. Seorang penulis The Childproof Parent Melissa Benaroya yang baru-baru ini menjelaskan di Huffington Post.

Anak perempuanmu yang sangat cantik akan tumbuh dengan hubungan hangat, positif, selalu mendukung. Tentu itu semua bisa terjadi jika mereka terhubung sangat erat dengan sang ayah.

Benaroya mencatat bagaimana penelitian menemukan bahwa kualitas hubungan secara positif mempengaruhi kemampuan anak perempuan untuk mengatasi stres, ditunjukkan oleh tingkat kortisol dasar yang lebih rendah.

"Dengan demikian, anak perempuanmu akan menurunkan tingkat kortisol dan cenderung memiliki reaktivitas lebih rendah terhadap stres. Ia juga mampu meningkatkan penanganan untuk menghadapi situasi yang penuh tekanan," jelas Benaroya.

Selanjutnya, hubungan ayah dan anak yang sehat juga membantu meningkatkan kognisi sosial dan memberi kesempatan pada keterampilan pemecahan masalah interpersonal yang lebih baik.

Tumbuh dengan hubungan positif dengan ayah, dapat meningkatkan kesuksesan di sekolah hingga di angkatan kerja.

Jadi luangkan waktu hari ini. Berkumpulah antara ayah dan anak perempuanmu. Dan itu sangat penting bagi anak perempuanmu di masa depan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top