Daffa, Bocah Yang Cegat Motor di Trotoar Menolak Uang dan Sepeda Baru

Daffa, Bocah Yang Cegat Motor di Trotoar Menolak Uang dan Sepeda Baru

Selasa, 19 Apr 2016 | 19:48 | Rike
WinNetNews.com-Aksi heroik Daffa Farros Oktoviarto (9) yang cegat motor melintasi trotoar diapresiasi sejumlah pihak. Namun, bocah SD itu menolak pemberian uang dan sepeda baru.

Kepala Sekolah SD Kalibanteng Kidul 01 Enny Anggorowati menjelaskan, bahwa Daffa memang sudah cukup dikenal malah sebelum fotonya tersebar di media sosial. Daffa dikenal hiperaktif tetapi tetap dalam batas normal. "Selain anaknya hiperaktif, ia juga berjiwa sosial tinggi dan sangat kritis. Contohnya, jika ia melihat sesuatu yang salah seperti ketika temannya membuang sampah sembarangan, maka dia bakal marah-marah dan menyuruh temannya itu membuang sampah ditempatnya," jelas Enny.

Menurutnya, pihak sekolah tak mengetahui Daffa melakukan aksi tersebut. Ketika ditanya, ia mengakui terinspirasi dari berita di televisi."Kalau kami hanya mengajarkan tentang tata tertib dan sosial sejak kelas 1 SD. Ternyata masih diingat bocah kritis ini dan ia berusaha menegakkan tata tertib dengan caranya sendiri, salah satunya mengadang pemotor bandel yang nekat jalan di trotoar," terangnya. Akibat aksi itu, Enny akui banyak pihak yang mengapresiasi. Tapi, saat Enny ingin memberikannya hadiah uang dan sepeda, Daffa menolaknya."Saya ingin beri dia uang, dia menolak. Saya beri sepeda baru juga ditolak. Dia bilang kalau hanya ingin diberi hadiah piala, katanya lebih keren," ujarnya tersenyum.Untuk mewujudkan keinginannya itu, pihak sekolah segera memesankan piala. Piala bertuliskan penghargaan atas siswa yang peduli sesama dan berkarakter baik."Ini langsung saya pesankan pialanya, nanti saat perayaan Kartini, piala itu akan kami berikan," tambah Enny.

Selain dapat piala, Daffa juga mendapat berbagai hadiah. Hal ini dikarenakan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi langkah yang dilakukan Daffa."Ini dari UPTD Pendidikan Semarang Barat juga sudah datang ke sekolah. Saya tidak tahu, tapi pastinya ada hadiah untuk aksi yang dilakukan Daffa ini," ucapnya.Seperti diketahui, Daffa jadi terkenal lantaran aksinya cegat pengendara motor yang melintas di trotoar Jalan Jenderal Sudirman pada Jumat (15/4/2016) lalu difoto dan direkam oleh pengguna jalan. Foto dan video bocah kelas 4 SD itu menghadang pemotor dengan sepedanya kemudian diunggah ke media sosial.

Sumber&foto:sindonews.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...