Daftar Girlgroup K-Pop yang Pernah Meraih Penghargaan Daesang, Red Velvet & Mamamoo Jadi Sorotan!
Foto: Soompi

Daftar Girlgroup K-Pop yang Pernah Meraih Penghargaan Daesang, Red Velvet & Mamamoo Jadi Sorotan!

Selasa, 17 Sep 2019 | 13:11 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Ajang penghargaan musik tahunan di Korea Selatan memang sudah ada cukup lama. Bahkan, saat ini semakin banyak penghargaan musik untuk memberikan apresiasi atas kerja keras para musisi K-Pop. Dalam setiap ajang penghargaan musik Korea, penghargaan tertinggi Daesang (penghargaan utama) menjadi salah satu yang paling penting.

Umumnya, penghargaan ini paling sering diraih oleh boygroup K-Pop. Tetapi, ternyata ada beberapa girl group K-Pop yang sukses mengukir sejarah dengan pernah meraih Daesang. Berkat karya yang diakui publik dan popularitas di kalangan penggemar K-Pop, mereka sukses memboyong kategori penghargaan utama.

Di situs TheQoo, netizen ramai membahas girl group K-Pop yang telah mencetak sejarah dengan meraih penghargaan Daesang. Intip daftarnya berikut ini:

1. Fin.KL

image0

Fin.KL memenangkan beberapa penghargaan besar termasuk Artist of the Year di Golden Disc Awards 1998, Grand Prize di Seoul Music Awards 1999, dan Best Female Group di 2000 Mnet Music Video Festival.

2. Jewelry

image1

Girlgroup Jewelri pernah meraih Daesang untuk penjualan digital tertinggi pada 2008.

3. Wonder Girl

image2

Wonder Girls merilis lagu "Nobody" dan sukses memenangkan “Song of the Year,” dari ajang MKMF.

4. SNSD

image3

SNSD menjadi girlgroup pertama yang memenangkan "Disk Daesang" (2010) dan "Digital Daesang" (2009) di Golden Disc Awards, dan juga menjadi girlgroup pertama yang memenangkan penghargaan Daesang tiga kali berturut-turut.

5. 2NE1

image4

2NE1 berhasil mencatatkan nama mereka saat itu sebagai girl group satu-satunya yang bisa meraih dua daesang sekaligus dalam MAMA 2010.

6. Miss A

image5

Miss A debut pada tahun 2010 dengan lagu "Bad Girl Good Girl", yang menandai tahun di mana mereka menerima serangkaian penghargaan, dari “Best Rookie Award,” “Best Female Group,” hingga “Daesang Award.”

7. TWICE

image6

Melalui lagu "Cheer Up" dan "TT", TWICE meraih penghargaan Daesang di acara penghargaan pada 2016.

8. MAMAMOO

image7

MAMAMOO berhasil memenangkan Daesang pertama mereka pada tanggal 1 April 2019 di acara Korea Producer Awards.

9. Red Velvet

image8

Red Velvet memboyong piala "Stage of the Year" (Daesang) di acara Soribada Best K-Music Awards (SOBA) 2019 hari kedua.

Daftar girlgroup peraih Daesang ini langsung menjadi sorotan netizen Korea. Banyak yang menyoroti Daesang yang diperoleh MAMAMOO dan Red Velvet dalam penghargaan Soribada Best K-Music Awards 2019 (SOBA 2019). Berikut ini beberapa komentar netizen di situs TheQoo:

"Red Velvet?? Mamamoo??," kata seorang netter.

"Mamamoo mendapat penghargaan ‘Live of the Year’, Red Velvet mendapat ‘Performance of the Year’. Tetapi tidak ada angka dan kriteria. Tidak apa-apa untuk menganggapnya sebagai penghargaan, tetapi lucu untuk menyebutnya sebagai penghargaan Daesang," seru netter lainnya.

"Mengapa Soribada? Itu adalah acara penghargaan yang berantakan," tambah netter lain.

"T-ara dan SISTAR tidak memenuhi syarat?," ujar netter lainnya.

"Ngomong-ngomong, apa lagu terbaik tahun 2019?," sambung netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...