(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daftar nama Tempat Wisata di Bandung

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Daftar nama Tempat Wisata di Bandung

Tempat wisata Lembang memang patut anda kunjungi terutama untuk mengisi waktu liburan anda setelah disibukkan dengan rutinitas sehari-hari. Sebagai salah satu destinasi wisata di kota Bandung, lembang juga memiliki udara yang sejuk serta mempunyai pemandangan serta objek wisata yang tidak kalah menarik. Meskipun jalur untuk Lembang ini berkelok-kelok dan menanjak, namun selama perjalanannya kita tidak akan merasa bosan dikarenakan kawasan Lembang masih didominasi oleh perkebunan yang terhampar hijau di sepanjang mata memandang.

Beberapa Tempat Wisata Lembang Yang Menarik

Memang ada banyak wisatawan yang menyukai berlibur ke kawasan Lembang karena udaranya yang sejuk dan ditunjang dengan pemandangan yang indah. Bahkan apabila kita menuju ke daerah yang lebih tinggi lagi, maka udaranya juga akan semakin bersih lagi. Namun berbicara mengenai tempat wisata, Lantas apa saja sih keindahan tempat wisata yang terdapat di Lembang itu? Nah, untuk lebih jelasnya perhatikan tempat wisata lembang berikut ini :

tempat-wisata-lembang-deranch

– De’Ranch

Jadi De’Ranch ini adalah tempat wisata di kawasan lembang yang tidak pernah sepi pengunjung, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun bisa mencoba berbagai kegiatan seperti berkuda, memancing, bermain flying fox, fun boat dan yang tidak ketinggalan kita juga bisa mencicipi aneka kuliner di sini. Selain itu fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini juga sangat lengkap sehingga kita juga bisa merasa lebih aman dan nyaman.

– Gunung Tangkuban Perahu

Apabila anda ingin melepas penat dan ingin merasakan udara yang sejuk, maka anda bisa memilih untuk pergi ke tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu. Harga tiket masuknya juga murah hanya Rp. 13.000 per orang. Dari sini anda bisa melihat pemandangan yang didominasi oleh perbukitan hijau dan apabila kita melihat ke bawah, kawah yang diselimuti kabut putih semakin memanjakan mata anda.

– Mariyabaya

Selain Tangkuban Perahu, masih ada lagi tempat wisata yang juga memiliki pemandangan hijau dan udara sejuk yakni Mariyabaya. Jadi ini merupakan objek wisata bernuansa taman hutan.

– Observatorium Bosscha

Untuk anda yang tertarik dengan hal-hal luar angkasa, maka observatorium ini adalah tempatnya. Jadi di sini kita bisa mengamati bintang serta benda angkasa lainnya. Selain itu observatorium yang satu ini juga merupakan observatorium tertua yang ada di Indonesia. Observatorium ini untuk kunjungan siang buka pukul 7 pagi sampai jam 1 siang, sementara untuk kunjungan malam buka pukul 5 sore hingga jam 8 malam.

– Sapu Lidi

Mendengar namanya mungkin akan terdengar agak aneh, tapi yang pasti sapu lidi ini adalah salah satu tempat romantis yang ada di kawasan Lembang. Tempat ini sangatlah cocok untuk muda-mudi yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama teman-teman maupun pasangan.

Meskipun masih ada objek wisata lainnya di kawasan Lembang, tapi beberapa tempat wisata di atas kami rekomendasikan untuk anda kunjungi karena pasti anda tidak akan kecewa jika berkunjung ke tempat wisata lembang tersebut.g> Kota Bandung merupakan sebuah kota metropolitan yang tersebsar dan terletak di propinsi Jawa Barat, Kota bandung juga menjadi Ibukota dari Jawa Barat. Letak kota ini sekitar 140km arah tenggara DKI Jakarta, kota ini juga menjadi kota metropolitan yang terbesar ketiga di Indonesia setelah DKI Jakarta dan kota Surabaya. Kota Bandung juga biasa di sebut dengan nama Kota Kembang, karena keindahan kota ini. Kota Bandung juga menjadi kota wisata Kuliner.

Semenjak Jalan Tol Cipularang dibuka, Kota Bandung menjadi tujuan utama untuk menikmati akhir pekan, terutama bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Banyak tempat wisata yang dapat anda kunjungi di Kota Bandung mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata bersejarah, wisata anak, wisata belanja atau tempat shoping. Di Kota Bandung juga banyak terdapat peninggalan belanda dan salah satu contohnya adalah Gedung State.

Dan Berikut ini merupakan tempat wisata yang menarik di kota Bandung yang dapat anda kunjungi di Kota Bandung : 

Tempat wisata di Bandung

Cihampelas Walk Ciwalk

image0

Cihampelas Walk (Ciwalk), Bandung

Cihampelas Walk atau Ciwalk adalah tempat untuk berbelanja dan banyak orang yang merekomendasikannya di kota bandung. Walaupun bukan satu satunya tempat untuk berbelanja yang besar yang mengusung tema taman bunga, akan tetapi ciwalk memiliki sensasi yang sangat berbeda jika di bandingkan dengan tempat belanja yang lainnya. Pengunjung yang datang ke Ciwalk akan merasakan suasana belanja seperti sedang berada di alam terbuka, bukan itu saja, Ciwalk juga memiliki tema shopping for fun dan sangat menyenangkan.

Curug Dago

image1

Curug Dago, Bandung

Curug Dago terletak di ketinggian kurang lebih 800 meter diatas permukaan laut. Berketinggian lebih dari 30 meter. Di sini selain pengunjung dapat menikmati panorama alam dan keindahan di sekitar curug, wisatawan juga dapat melacak jejak-jejak dari bekas Kerajaan Thailand. Tidak jauh dari lokasi air terjun ada dua buah prasasti yang sarat dengan nilai sejarah peninggalan tahun 1818 M.

Kawah Putih

image2

Kawah Putih Bandung

Kawah putih letaknya di kawasan Gunung Patuha, gunung yang ada di Jawa Barat. Ketinggian dari gunung ini sekitar 2.386 meter. Kawah dari Gunung Patuha ini menjadi objek wisata yang cukup menarik dan indah dan memiliki nama Kawah Putih. Kawah ini akan memberikan para pengunjung pengalaman berbeda. Pengunjung akan merasa seolah sedang berada di salju karena tanahnya yang putih dan tampak seperti hamparan salju. Kawah yang luas dengan air yang berwarna hijau agak kebiruan dapat membuat seolah sedang berada di pantai. Pohon-pohon yang yang ada di kawasan ini sebagian besar sudah tinggal batangnya dan sudah kering dapat menciptakan suasana yang berbeda. Di kawasan ini juga terdapat batu-batu besar yang indah.

Jalan Braga

image3

Pada mulanya Jalan Braga hanyalah sebuah jalan kecil yang berada di depan pemukiman yang cukup sepi sehingga disebut Jalan Culik karena cukup rawan, dan juga dikenal sebagai Jalan Pedati (Pedatiweg) pada tahun 1900-an. Kemudian Jalan Braga menjadi ramai karena banyak usahawan-usahawan terutama pengusaha berkebangsaan Belanda yang mendirikan toko-toko, bar serta tempat hiburan di kawasan itu.

(yd/ra)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});