Daftar Pemain yang Berhasil Torehkan Assist Terbanyak di Fase Grup

Daftar Pemain yang Berhasil Torehkan Assist Terbanyak di Fase Grup

WinNetNews.com - Jika Cristiano Ronaldo sendirian memimpin daftar pencetak gol terbanyak fase grup Liga Champions, lain halnya dengan penorehassist terbanyak. Ada lima pemain yang memimpin daftar assist terbanyak.

Ronaldo menorehkan 11 gol sepanjang fase grup Liga Champions musim ini. Ini menjadikannya orang pertama yang mencetak dua digit gol di fase grup Liga Champions. Selain itu, ia unggul jauh atas rival terdekatnya di daftar top skor, yakni Robert Lewandowski yang mencetak 7 gol.

Lain halnya di daftar penyumbang assist. Ada lima pemain yang memimpin daftar tersebut: Kingsley Coman (Bayern Munich), Wilfried Bony (Manchester City), Alexis Sanchez (Arsenal), Hulk (Zenit St Petersburg), dan Neymar (Barcelona). Kelimanya sama-sama membuat 4 assist.

Di antara kelimanya, Alexis, Neymar, dan Hulk memiliki jumlah penampilan terbanyak selama fase grup. Ketiganya sama-sama bermain lima kali, kendati menit bermain Alexis lebih sedikit.

Jika Neymar dan Hulk tercatat lima kali bermain dengan menit bermain mencapai angka 450, Alexis hanya bermain selama 442 menit.

Sementara itu, Coman dan Bony hanya empat kali bermain. Coman bermain sebanyak 265 menit, sedangkan Bony bermain sebanyak 277 menit.

Di belakang kelimanya ada Thiago Alcantara (Bayern), Oleg Shatov (Zenit), dan Kostas Fortounis. Ketiganya sama-sama telah menorehkan 3 assist di fase grup.