Daftar Pilkada Solo, Gibran Minta Restu ke Ibunda Jokowi

Daftar Pilkada Solo, Gibran Minta Restu ke Ibunda Jokowi

Kamis, 12 Des 2019 | 14:19 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi sudah membulatkan niatnya untuk mengikuti pemilihan Wali Kota Solo 2020. Niat suami dari Selvi Ananda itu sudah diutarakannya sejak beberapa bulan lalu, dan pada hari ini, Kamis 12 Desember Gibran akan mendaftarkan diri ke kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Sama seperti Jokowi, Gibran juga ikuti  jejak ayahnya yang meminta restu ke neneknya, Sudjiatmi Notomiharjo, ibu dari Presiden Jokowi. Momen manis ini dipamerkan Gibran melalui akun Instagramnya.

"Nyuwun pangestu Eyang Noto, pagi ini saya berangkat ke Semarang untuk menyerahkan berkas Pendaftaran Calon Walikota Surakarta Periode 2020-2025 ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah," tulis Gibran di akun Instagramnya.

Tak hanya satu foto, ayah Jan Ethes itu mengunggah dua foto saat meminta restu kepada sang nenek. Dalam foto itu, terlihat Gibran duduk di samping sang nenek.

Pengusaha Chilli Pari ini menundukkan kepala dan Sudjiatmi meletakkan dua tangannya di pundak cucunya itu. Sedangkan di foto kedua, sang nenek, Sudjiatmi Notohardjo, terlihat mencium kepala Gibran.

Kegiatan Gibran ini juga pernah dilakukan Jokowi saat ikut Pilpres 2019 lalu. Sebelumnya, Ketua koordinator pemberangkatan relawan, Kuat Hermawan Santoso mengatakan, Gibran akan berangkat ke kantor DPD PDIP Jateng bersama relawan pada Kamis ini sekitar pukul 10.30 WIB. Kuat melanjutkan, Gibran berangkat bersama relawan menggunakan 20 bus.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...