Daftarkan Hak Paten, Desain Masker Unik Yunho TVXQ Ini Bisa Digunakan Sambil Minum
Foto: Koreaboo.com

Daftarkan Hak Paten, Desain Masker Unik Yunho TVXQ Ini Bisa Digunakan Sambil Minum

Kamis, 26 Mar 2020 | 14:32 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Yunho TVXQ masih saja membuat para fansnya tercengang. Pada tahun 2017, dia pernah mengejutkan penggemar dengan menunjukkan sebuah sertifikat hak paten atas alat temuannya yang disebut double cup flavored capsul, yaitu sebuah cangkir yang dilengkapi dengan capsul yang bisa mengeluarkan rasa.

Jadi ketika seseorang menuangkan air lewat capsul yang ditempelkan di permukaan cangkir, maka air di cangkir tersebut akan berubah rasa. Capsul itu bisa dilepas atau dipasang kembali sesuai keinginan pemiliknya.

Kali ini, Yunho kembali mematenkan penemuan lain dengan Kantor Kekayaan Intelektual Korea (KIPO). Pada awal Maret ini, dia secara resmi mengajukan hak paten untuk desain masker yang unik, yang memungkinkan pengguna untuk minum air tanpa melepas masker.

SM Entertainment selaku agensi TVXQ juga telah mengkonfirmasi hal ini. Perwakilan SM menyatakan, “Memang benar bahwa Yunho mengajukan paten, untuk desain masker.”

Hak paten untuk temuannya itu telah disetujui pada 16 Maret, dan sejak itu telah terdaftar di KIPO. Sebagai catatan, para desainer masker ini adalah Yunho dan No Shin Hyun.

image0

Seperti yang bisa dilihat pada foto diatas, desain masker yang diajukan Yunho memiliki penutup di tengah yang memungkinkan orang untuk dapat membuka dan menutup. Sehingga, pengguna tetap bisa minum atau berkomunikasi dengan membuka penutup tanpa melepaskan maskernya.

Menanggapi hal ini, Yunho mengungkapkan, "Aku sering memakai masker, dan bertanya-tanya, 'Apakah ada cara untuk minum air dengan mudah tanpa melepasnya?'. Aku memikirkannya dengan seorang teman, dan akhirnya mendaftarkan paten untuk desain."

Meskipun Yunho tidak mengungkap kapan desain maskernya akan diluncurkan, para penggemar mungkin akan melihat masker tersebut akan dikenakan oleh artis-artis juniornya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...