Daging Kambing Bisa Tingkatkan Libido Pria?

Rusmanto
Rusmanto

Daging Kambing Bisa Tingkatkan Libido Pria? ilustrasi

Winnetnews.com - Meskipun belum semuanya dapat dibuktikan secara ilmiah, beberapa makanan tertentu dipercaya dapat meningkatkan vitalitas pria. Salah satu makanan penambah gairah seksual pria yang sering menjadi perbincangan masyarakat Indonesia adalah daging kambing. Apa benar? Kupas tuntas faktanya di artikel ini.

Makan daging kambing bisa meningkatkan gairah seksual pria, mitos atau fakta?

Anggapan bahwa daging kambing sebagai makanan afrodisiak datang sejak zaman nenek moyang. Banyak orang berpikiran bahwa daging kambing memicu peningkatan tensi darah sehingga bisa membuat tubuh jadi lebih “panas”. Efek menggebu-gebu ini dipercaya datang dari senyawa L-arginin dalam daging kambing. L-arginin adalah asam amino yang berperan melebarkan pembuluh darah.

Pembuluh darah yang melebar dapat melancarkan aliran darah secara tidak langsung meningkatkan libido pria. Peningkatan aliran darah segar dari jantung ke testis memang dapat membantu memicu produksi hormon seks testosteron. Selain itu, kandungan zat besi dalam daging merah juga dipercaya membantu meningkatkan produksi testosteron.

Namun, ada beberapa hal yang harus diluruskan terlebih dulu mengenai daging kambing. Satu kali makan daging kambing tidak serta merta akan membuat tensi darah melonjak. Kenaikan tekanan darah setelah mengonsumsi daging kambing bahkan lebih kecil daripada daging sapi atau ayam.

Ini karena kandungan lemak total (termasuk lemak jenuh) dan kolesterol dalam daging kambing jauh lebih rendah dari keduanya. Kandungan lemak total dan kolesterol dalam daging kambing pun tetap lebih sedikit dibandingkan daging babi dan domba. Kandungan zat besi dalam seporsi daging kambing pun tidak otomatis mencukupi untuk mendongkrak gairah seksual pria segera setelah dikonsumsi.

Singkatnya, tidak ada cukup penelitian ilmiah yang dapat membuktikan bahwa makan daging kambing bisa meningkatkan libido pria untuk beraksi di ranjang.

Apa Reaksi Kamu?