Skip to main content

Dagu Kakap Asam Pade dengan taburan cabe rawit merah yang pedas.

Dagu Kakap Asam Pade dengan taburan cabe rawit merah yang pedas.
Dagu Kakap Asam Pade dengan taburan cabe rawit merah yang pedas.

Mengawali pekan, idealnya dengan penuh semangat, dan salah satu pembangkit semangat adalah kuliner yang diracik menggunakan berbagai rempah-rempah Nusantara, seperti Dagu Kakap Asam Pade besutan Dapur Yummy salah satunya.

Siti Suhermi, pemilik Dapur Yummy, Semarang mengutarakan, dirinya sengaja mengeluarkan sajian Dagu Kakap Asam hanya pada hari Senin. "Orang-orang terlanjur meyakini pepatah 'I hate Monday'. Padahal usai libur akhir pekan, harusnya kan semangat. Jadi racikan bumbu ini membawa aroma terapi yang memancing orang untuk bersemangat.

Lebih jauh Hermi mengungkapkan, di Jawa dikenal buah pala sebagai salah satu rempah yang mengandung myritisin dan safrol yang menyebabkan kantuk. Dirinya menghindari buah pala sebagai bumbu yang disajikan pagi hari atau awal pekan.

Dagu Kakap Asam Pade ini bahan utamanya adalah dagu ikan kakap. Karena dagingnya sudah diekspor, maka dagu yang juga berdaging tebal inipun dimanfaatkan. Taburan cabe rawit merah dimaksudkan untuk membangkitkan selera makan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top