Dagu Kakap Asam Pade dengan taburan cabe rawit merah yang pedas.

Liani
Selasa, 25 Agustus 2015 14:49 WIB
Oleh Liani pada Selasa, 25 Agustus 2015 14:49 WIB
Image Dagu Kakap Asam Pade dengan taburan cabe rawit merah yang pedas.

Mengawali pekan, idealnya dengan penuh semangat, dan salah satu pembangkit semangat adalah kuliner yang diracik menggunakan berbagai rempah-rempah Nusantara, seperti Dagu Kakap Asam Pade besutan Dapur Yummy salah satunya.

Siti Suhermi, pemilik Dapur Yummy, Semarang mengutarakan, dirinya sengaja mengeluarkan sajian Dagu Kakap Asam hanya pada hari Senin. "Orang-orang terlanjur meyakini pepatah 'I hate Monday'. Padahal usai libur akhir pekan, harusnya kan semangat. Jadi racikan bumbu ini membawa aroma terapi yang memancing orang untuk bersemangat.

Lebih jauh Hermi mengungkapkan, di Jawa dikenal buah pala sebagai salah satu rempah yang mengandung myritisin dan safrol yang menyebabkan kantuk. Dirinya menghindari buah pala sebagai bumbu yang disajikan pagi hari atau awal pekan.

Dagu Kakap Asam Pade ini bahan utamanya adalah dagu ikan kakap. Karena dagingnya sudah diekspor, maka dagu yang juga berdaging tebal inipun dimanfaatkan. Taburan cabe rawit merah dimaksudkan untuk membangkitkan selera makan.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Pra Pembukaan: IHSG Dibuka Menguat ke 5.868

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.