Daihatsu : Perkenalkan “City Car” Terbaru

Daihatsu : Perkenalkan “City Car” Terbaru

WinNetNews.com - Daihatsu akan memperkenalkan mobil kota (city car) terbarunya, Pada gelaran Tokyo Motor Show 2015.Daihatsu dikenal sebagai produsen otomotif yang memproduksi mobil-mobil kompak/ringkasSpekulasinya, langkah ini merupakan perkenalan sebelum diproduksi mulai tahun depan.

Mobil yang masih berstatus konsep ini seperti dilansir lamanWorlcarfans dari keterangan resmi Daihatsu, Kamis (8/10/2015) bernama D-Base. City car kompak ini memiliki dimensi panjang 3,4 meter, lebar 1,48 meter dan tinggi 1,49 meter.

Mengenai motor penggeraknya belum diketahui pasti, tapi diperkirakan mobil tersebut akan dibekali mesin bensin berkapasitas 0,66-liter. 3-silinder yang dikawinkan dengan continuously variable transmission(CVT). Dengan mesin ini, maka bisa dipastikan kalau D-Base akan dipasarkan di Jepang sebagai "Kei Car".

Daihatsu mengklaim rata-rata konsumsi bahan bakar minyak (BBM) mobil ini bisa mencapai 33,3 kpl alias 3 liter untuk jarak 100 km. Tapi semua rincian resminya baru akan diperkenalkan 29 Oktober mendatang di gelaran Tokyo Motor Show 2015.