Dalam 2 Hari Terakhir Sudah 3 Jet Tempur AS Jatuh
ilustrasi

Dalam 2 Hari Terakhir Sudah 3 Jet Tempur AS Jatuh

Kamis, 5 Apr 2018 | 09:51 | Rusmanto

WinNetNews.com - Sebuah jet tempur F-16 Amerika Serikat jatuh di dekat Las Vegas, Amerika Serikat pada Rabu (4/4) pagi waktu setempat. Ini merupakan kecelakaan pesawat militer AS yang ketiga dalam dua hari terakhir.

"Sebuah F-16 Angkatan Udara yang ditugaskan untuk Pangkalan Angkatan Udara Nellis, Nevada, jatuh pada sekitar pukul 10.30 pagi saat latihan rutin pada Nevada Test and Training Range," demikian statemen Angkatan Udara seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (5/4/2018).

"Kondisi pilot belum diketahui saat ini," imbuhnya.

Kecelakaan itu terjadi menyusul dua kecelakaan pesawat militer AS lainnya sehari sebelumnya. Pada Selasa (3/4) waktu setempat, sebuah helikopter Korps Marinir, CH-53E jatuh di California dan menewaskan keseluruhan empat kru di dalamnya. Belum diketahui penyebab jatuhnya heli militer saat misi latihan tersebut.

Selain itu di Djibouti, jet tempur Marinir AS, AV-8B Harrier jatuh saat lepas landas. Pilot berhasil melontarkan dirinya keluar dari pesawat. "Para dokter menyatakan pilot dalam kondisi stabil," demikian menurut Komando Pusat Pasukan Angkatan Laut AS. 

Juga belum diketahui penyebab jatuhnya jet tempur tersebut. Penyelidikan secara menyeluruh masih dilakukan. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...