Dalam 2 Minggu Tiga Wali Kota di Meksiko Tewas Dibunuh

Rusmanto
Rabu, 03 Agustus 2016 06:41 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 03 Agustus 2016 06:41 WIB
Image Dalam 2 Minggu Tiga Wali Kota di Meksiko Tewas Dibunuh

WinNetNews.com - Seorang wali kota ditembak mati di negara bagian Puebla, Meksiko Tengah. Ini merupakan pembunuhan wali kota yang ketiga dalam kurun waktu dua minggu ini.

Hal itu diungkapkan oleh pihak berwenang setempat yang mendorong peningkatan keamanan yang lebih baik bagi para pejabat kota. Menurut laporan polisi, Rabu (3/8/2016), Jose Santamaria Zavala, Wali Kota Huehuetlan El Grande ditemukan tewas pada Senin malam di samping kendaraan sportnya yang penuh peluru.

Penyelidikan awal, Zavala (44) adalah korban perampokan. Pihak berwenang kemudian mengesampingkan motif lain dalam kematian Zavala.

"Ada batu di jalan yang digunakan untuk memblokir mobil SUV," lanjut Kantor Kejaksaan Negara yang mempunyai bukti dari kesaksian orang tak dikenal yang ketika itu ada bersama wali kota.

Laporan polisi mengatakan sekretaris wali kota yang terakhir berpergian dengannya. Namun saat otoritas setempat tiba di lokasi, ia tidak ada.

Bulan lalu, ada dua wali kota yang tewas. Pertama adalah Ambrosio Soto, Wali Kota Pungabarato yang disergap kelompok bersenjata pada tanggal 23 Juli malam.

Sedangkan kedua yaitu Domingo Lopez Gonzalez, Wali Kota San Juan Chamulayang ditembak mati dalam protes di negara bagian Morelos. Yang mengejutkan lagi ketika di bulan Januari Wali Kota Temixco ditembak mati di depan keluarganya kurang dari 24 jam setelah dia menjabat.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Polisi Malaysia Tangkap 3 WNI yang Diduga Terkait ISIS

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.