Dalam Kunjungannya ke India, Presiden Macron Sempatkan Susuri Sungai Gangga
ilustrasi

Dalam Kunjungannya ke India, Presiden Macron Sempatkan Susuri Sungai Gangga

Selasa, 13 Mar 2018 | 08:18 | Rusmanto

WinNetNews.com - Presiden Prancis Emmanuel Macron mengunjungi India selama 4 hari. Dalam kunjungannya, dia menyempatkan menyusuri Sungai Gangga ditemani Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi.

Dilansir dari Reuters, Selasa (13/3/2018), Macron tiba di Benares, salah satu kota suci tua di India. Bersama Modi, mereka menuruni anak tangga menuju sungai sambil bergandengan tangan.

Kedatangan kedua pemimpin ini juga disambut sejumlah penduduk lokal dan dan puluhan orang yang tampak seperti pemuka agama memakai pakaian putih. Di kejauhan, warga sekitar juga melambai sambil menggenggam bendera India.

Macron kemudian menuju kapal berwarna biru-putih yang didominasi bunga marigold yang biasa digunakan sebagai persembahan dan dekorasi di India. Mereka melambai dari atas kapal yang dibalas sorak-sorai penduduk sekitar. Ada juga penduduk yang mengibarkan bendera Prancis. Kapal itu bergerak dari Assi menuju Dashaswamedh Ghat.

Macron sendiri sudah tiba di India sejak Sabtu (10/3) lalu. Setidaknya 14 kesepakatan telah diteken oleh kedua negara, yang antara lain meliputi pertahanan, keamanan, dan energi nuklir. Sejak terpilih pada 2017 lalu sebagai presiden, ini adalah kunjungan pertama Macron ke Negeri Hindustan itu. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...