Dalam Pilgub Jateng PPP Romi Jagokan Ganjar dan 3 Kader Internal 
ilustrasi

Dalam Pilgub Jateng PPP Romi Jagokan Ganjar dan 3 Kader Internal 

Minggu, 30 Apr 2017 | 16:45 | Rusmanto

WinNetNews.com - Partai Persatuan Pembangunan pimpinan Romahurmuziy (Romi) sudah mengantongi sejumlah nama yang dinilai layak maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Nama politikus PDIP yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi salah satu kandidat yang diunggulkan PPP.

Romi mengatakan bahwa hingga saat ini di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas paling tinggi. "Pak Ganjar yang elektabilitas masih tinggi, kita ingin mengutamakan keinginan warga Jateng," kata pria disapa Romi di Kantor DPC PPP Jakarta Selatan, Jalan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (30/4/2017).

Selain Ganjar, PPP juga menyiapkan tiga kader internal. Mereka adalah Akhmad Muqowam, Arwani Thomafi, dan Zainut Tauhid Sa'adi. PPP Romi akan berkoalisi dengan partai politik lain untuk mengusung calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah di Pilgub 2018 nanti.

"Kami ingin Jateng satu dan Jateng kedua, kader internal ada Akhmad Muqowam, Arwani Thomafi, Zainut Tauhid Sa'adi menjabat DPR untuk turun Jateng. Kami tidak menutup kemungkinan bergabung dengan parpol lain," kata Romi.

Selain PPP, sejumlah partai politik juga sudah menyebutkan nama kandidat yang akan diusung di Pilgub Jateng. Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid didukung para kadernya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 mendatang. Namun belum diketahui dengan siapa Partai Gerindra akan berkoalisi.

Ada juga nama kader PDI Perjuangan yang juga Bupati Kudus, Musthofa. Dukungan terhadap Musthofa agar maju dalam Pilgub 2018 ditunjukkan saat deklarasi oleh ribuan kader DPC PDI Perjuangan Kudus, Rabu (26/4/2017). Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kudus, Achmad Yusuf Roni menandatangani spanduk dukungan sebagai tanda kebulatan tekad dan deklarasi mendukung Musthofa.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...