Dalam Rangka Munajat 212 di Monas, Polisi Siapkan 12 Ribu Personel

Rusmanto
Rusmanto

Dalam Rangka Munajat 212 di Monas, Polisi Siapkan 12 Ribu Personel istimewa

Winnetnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiagakan 300 pasukan oranye untuk kegiatan Munajat 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Selain itu, terdapat 15 bus toilet yang disediakan untuk membantu jamaah.

"300 pasukan oranye jajaran dari Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat dibantu UPK Badan Air," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Isnawa Adji, Kamis (21/2/2019).

Isnawa menuturkan pihaknya menyediakan 15 bus toilet, lima truk kebersihan, delapan mobil penyapu jalan. Kemudian terdapat pula 10 mobil patroli kebersihan hingga 8 unit truk anorganik.

"Ada juga dua truk tipe besar," sebut Isnawa.

Diketahui, kegiatan Munajat 212 di Monas akan dilaksanakan pada Kamis (21/2) besok. Kegiatan akan diawali dengan salat Magrib berjemaah serta diisi ceramah dari sejumlah tokoh dan ulama.

"Jadi pertama itu kita adalah salat Magrib berjemaah, terus setelah itu kita melakukan munajat istighasah qubro sampai masuk Isya, terus kita berhenti, melaksanakan salat Isya secara berjemaah, setelah itu pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW terus tilawatil quran, setelah itu sambutan dari panitia, sambutan dari tokoh," kata Ketum GNPF-Ulama Yusuf Muhammad Martak saat dihubungi.

Terkait kegiatan tersebut, polisi sudah menerima surat pemberitahuan dari pihak panitia. Polisi menyiapkan 12 ribu personel untuk mengamankan kegiatan.

"Kami mendapatkan surat perintah dari Polda Metro Jaya, intinya kami siap untuk melakukan pengamanan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di www.detik.com dengan judul "Pemprov DKI Jakarta Siapkan 300 Pasukan Oranye di Munajat 212"

Apa Reaksi Kamu?