Dalam Situasi Ketidak pastian, Wall Street Ditutup Positif

Rusmanto
Rabu, 08 Juli 2015 07:44 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 08 Juli 2015 07:44 WIB
Image Dalam Situasi Ketidak pastian, Wall Street Ditutup Positif

Bursa saham Wall Street di Amerika Serikat (AS) ditutup positif dalam ke tidak pastian pasar. Harga minyak, kondisi ekonomi China, dan krisis utang di Yunani menjadi sentimen di pasar saham.

Indeks harga saham perusahaan sektor energi di S&P naik 0,9%. Ini setelah harga minyak mentah naik 0,7% setelah sehari sebelumnya jatuh dalam.

Pelaku pasar menaruh perhatian soal kondisi perekonomian China, dan turunnya pasar saham di negara tersebut. Soal Yunani, kabar terakhir, pemimpin negara pengguna mata uang euro (eurozone) melakukan pertemuan di Brussel untuk membahas langkah selanjutnya untuk menyelamatkan Yunani dari krisis.

Sementara itu, Indeks Dow Jones naik 93,33 poin (0,53%) ke 17.776,91. Indeks S&P 500 naik 12,58 poin (0,61%) ke 2.081,34. Sementara indeks Nasdaq naik 5,52% ke 0,11%) menjadi 4.997,46.

Beberapa investor menganggap, badai ekonomi yang terjadi di Yunani dan China membuat bank sentral AS, Federal Reserve (The Fed) bakal menahan rencananya menaikkan suku bunga acuan. (jk)

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Gak Diundang, Donald Trump Kasih Hadiah Ini Pangeran Harry-Meghan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.