Dalam Waktu Dekat, Huawei Akan Kenalkan Kamera Phone Terbarunya
ilustrasi

Dalam Waktu Dekat, Huawei Akan Kenalkan Kamera Phone Terbarunya

Senin, 23 Jul 2018 | 14:57 | Rusmanto

WinNetNews.com - Huawei tampaknya tengah menyiapkan langkah baru, dengan menyiapkan beberapa smartphone yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Huawei sedang menyiapkan salah satu smartphone terbaru yang juga masuk dalam segmen selfie. Huawei Nova sendiri digolongkan ke dalam smartphone dengan banderol harga menengah.

Awal kehadiran kamera depan smartphone dan seiring perkembangannya, pengguna smartphone sudah cukup puas dengan kamera depan beresolusi 5MP. Perkembangan teknologi yang mendongkrak angka resolusinya hingga 20MP.

Selain itu, beberapa waktu lalu tren kamera ganda membuktikan bahwa kamera smartphone juga bisa menghasilkan foto dengan efek serupa yang didapatkan menggunakan perangkat kamera DSLR atau SLR. Hal ini kemudian mendorong vendor smartphone ikut menghadirkannya di bagian depan.

Kabarnya, Huawei tengah menyiapkan seri Huawei Nova terbaru yang kamera ganda di bagian depannya memadukan 24MP+4MP.

Ukuran resolusi tidak menjadi satu-satunya patokan foto selfie bisa terlihat menarik atau lebih cantik. Salah satu efek yang dibutuhkan di antara adalah efek beautify. Pihak Huawei menuturkan efek ini bukan hanya membuat kulit wajah obyek foto lebih putih.

Huawei melakukan survey kepada konsumen mengenai definisi foto cantik atau foto selfie yang memuaskan. Kemudian berbekal pusat riset AI atau kecerdasan buatan dan laboratorium khusus selfie Huawei, mereka mencoba menghadirkan efek beautify yang lebih canggih dan sempurna.

Menurut Huawei, kebanyakan vendor smartphone lainnya terlalu fokus tentang meningkatkan penampilan manusia sebagai obyek foto di kamera dan lupa tentang background atau latar foto tersebut yang juga penting.

Tidak mengherankan apabila foto di smartphone sering overexposed atau malah underexposed alias terlalu terang atau malah gelap. Untuk foto selfie yang sempurna, subyek dan juga background seharusnya sama-sama penting.

Mengutip bocoran mengenai smartphone Huawei seri Huawei Nova terbaru, kamera smartphone tersebut diklaim mampu mengenali delapan background yang umum, yaitu Langit Biru, Pantai, Tanaman, Malam, Stage, Bunga, Indoor, dan Salju.

Secara pintar, kamera pada smartphone itu bisa melakukan optimalisasi pada masing-masing background secara berbeda-beda. (metrotvnews)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...