Dalang Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Ditangkap, Wiranto Buka Suara

Dalang Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Ditangkap, Wiranto Buka Suara

Selasa, 28 Mei 2019 | 15:08 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Menko Polhukam Wiranto mengatakan bahwa dalang di balik perintah untuk membunuh4 tokoh nasional itu sudah ditemukan identitasnya. Akan tetapi ia menolak memberikan nama tersebut dan pastikan untuk menunggu hasil pemeriksaan lanjutan yang sedang dijalankan aparat kepolisian.

“Sudah, sudah, dalangnya sudah diketahui. Ya enggak bisa (diungkapkan dari mana aktornya), nanti tunggu kepolisian saja. Tunggu, tunggu. Tunggu saja, nanti kan ada pemeriksaan,” ungkap Wiranto di Kantor PPATK, Jakarta, Selasa (28/5/19).

Wiranto berharap agar pihak-pihak tertentu tidak mendahului hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi karena menurutnya rencana pembunuhan yang dilakukan terhadap pejabat itu selalu ada. Wiranto hanya bersyukur aparat keamanan sudah berhasil mengantisipasinya.

“Jadi kalau rencana pembunuhan pejabat itu sejak dulu selalu ada. Dan kita bersyukur bahwa aparat keamanan kita cukup sigap, ya. Operasi intelijen, operasi keamanan, itu sangat cepat sekali. Dan sekarang sudah dapat diringkus kan,” ujarnya.

“Tim ya, baik penjual senjatanya, pemasok senjatanya, yang memerintahkan, kemudian sebagai eksekutornya, penadahnya, itu sudah ditangkap. Kita tunggu saja pemeriksaan kepolisian ya,” tambah Wiranto.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, polisi menyatakan bahwa perusuh 22 Mei lalu berencana melakukan pembunuhan terhadap 4 tokoh nasional.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...