Damayanti Dikenal Ramah di Mata Koleganya dan Aktif di Komisi V

Damayanti Dikenal Ramah di Mata Koleganya dan Aktif di Komisi V

Kamis, 14 Jan 2016 | 09:29 | kontributor
WinNetNews.com - Politikus PDIP Damayanti Wisnu Putranti yang ditangkap oleh KPK dikenal aktif di Komisi V DPR. Di mata koleganya, Damayanti dinilai ramah dan sederhana.

"Dia orangnya baik, sederhana dalam penampilan, mudah bergaul juga, punya tata krama, sopan dan ramah," kata anggota Komisi V DPR, Ridwan Bae saat dihubungi, Kamis (14/1/2016).

Ridwan mengaku sering bertegur sapa dengan Damayanti di Komisi V. Saat rapat evaluasi lalu lintas Natal-Tahun Baru pada Rabu (13/1), dia juga melihat Damayanti ikut rapat.

"Dia aktif juga, sering ajukan pertanyaan dan beri masukan. Pertanyaannya pun rasional dan tidak ngawur," ungkap politikus Golkar ini.

Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto sebelumnya membenarkan bahwa mobil Alphard B 5 DWP yang disita KPK adalah milik Damayanti. Bambang berusaha mengontak Damayanti, namun tidak berhasil.

Baca juga rtikel: Profil Singkat Damayanti Wisnu Putranti, Politisi PDIP yang Ditangkap KPK

"Kalau mobilnya (yang disita KPK) iya benar (milik Damayanti). Orangnya belum tahu, HPnya off," kata Bambang saat dihubungi, Kamis (14/1/2016).

Damayanti merupakan anggota DPR dari Dapil Jateng IX yang meliputi Brebes, Tegal, dan Slawi. Perempuan kelahiran Jakarta 2 November 1970 ini pernah menjadi pengusaha.

Baca juga artikel: Politisi PDIP Ditangkap KPK, Hasto: Bakal Dipecat!

Belum ada keterangan resmi dari KPK, soal penangkapan ini. Tapi sumber-sumber di KPK menyebut Damayanti diamankan pada Rabu (13/1) sore di kawasan Senayan. Dia diduga menerima suap dari seorang perantara pengusaha. Uang panas itu disinyalir untuk melicinkan sebuah calon proyek infrastruktur.

"Tak lama setelah sidang di gedung DPR," ujar seorang penegak hukum.

(Dilansir dari situs Detik)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...