Dampak Bila Lakukan Hubungan Intim Saat Vagina Terserang Jamur

Rusmanto
Rusmanto

Dampak Bila Lakukan Hubungan Intim Saat Vagina Terserang Jamur ilustrasi
Winnetnews.com -  Infeksi jamur vagina adalah salah satu masalah kewanitaan yang paling umum. Gejalanya ditandai dengan keluar keputihan berbau, sakit saat buang air kecil, vagina gatal, dan vagina yang terasa perih panas. Berhubungan intim saat infeksi jamur vagina Anda masih aktif akan terasa tidak nyaman, bahkan sakit. Namun, bukan cuma itu yang harus Anda khawatirkan.

Berhubungan intim saat infeksi jamur masih menyerang vagina, akan memperparah gejala

Dokter dan pakar kesehatan seksual sepakat bahwa sebaiknya jangan dulu berhubungan intim saat infeksi jamur vagina Anda masih aktif. Sembuhkan sampai benar-benar tuntas, barulah Anda dan pasangan boleh kembali naik ranjang.

Masalahnya, seks saat infeksi masih aktif menyerang vagina justru bisa memperparah kondisi Anda. Sewaktu Anda dan pasangan berhubungan intim, vagina Anda akan terus terbasahi dengan cairan kelamin yang keluar ketika Anda berdua terangsang. Lingkungan vagina yang lembap ideal bagi jamur untuk terus berkembang biak.

Akibatnya, infeksi Anda akan semakin lama sembuhnya. Tidak menutup kemungkinan juga akan muncul gejala-gejala baru dari kuman-kuman baru yang berasal dari tubuh pasangan dan berpindah ke tubuh Anda saat penetrasi.

Apa Reaksi Kamu?