Dampak Buruk Jadi Orang Terlalu Baik

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Dampak Buruk Jadi Orang Terlalu Baik Sumber: Unsplash

Winnetnews.com - Memiliki sifat baik memang dapat membuat dirimu dan orang sekitar merasa senang dan berharga. Namun, jika kamu menjadi orang yang terlalu baik, maka perlahan-lahan sifat tersebut dapat merusak hidupmu. Sebab, ada beberapa dampak buruk yang bisa terjadi, jika kamu menjadi orang yang terlalu baik. Yuk, simak penjelasannya.

Dimanfaatkan

Orang yang memiliki sifat baik biasanya akan disukai dan diterima di mana saja. Namun, pada situasi yang kurang tepat, orang dengan sifat seperti ini akan mudah dimanfaatkan. Terutama ketika tempat tersebut identik dengan atmosfer persaingan, seperti kantor, sekolah, organisasi, dan lain sebagainya.

Lupa memperlakukan dirimu dengan baik

Melakukan hal baik kepada orang lain membuat dirimu mencurahkan banyak energi dan waktu. Sehingga kedua hal tersebut hanya tersisa sedikit untuk dirimu sendiri. Hingga akhirnya, waktu demi waktu berlalu sampai kamu sadar kalau tidak ada perkembangan dengan masalah-masalah yang sedang kamu hadapi.

Orang lain hanya mendekatimu saat butuh

Mengetahui sifatmu yang tidak tega ketika melihat orang lain kesusahan dan sulit menolak permintaan, membuat beberapa orang hanya datang kepadamu saat ia membutuhkan bantuan mu saja. Parahnya lagi, kebiasaan ini bisa membuat mereka lepas kendali ketika kamu selalu bisa memberikan solusi atas permasalahan mereka.

Apa Reaksi Kamu?