Skip to main content

Dampak Demo 4 November, Kerugian mencapai Rp 500 miliar

Dampak Demo 4 November, Kerugian mencapai Rp 500 miliar
Dampak Demo 4 November, Kerugian mencapai Rp 500 miliar

WinNetNews.com- Aksi demo jumat 4 November 2016 sangat mempengaruhi jalannya aktivitas ekonomi dan bisnis di kota Jakarta. Isu demo yang simpang siur membuat khawatir pelaku usaha.

"Demo kali ini menimbulkan kecemasan karena jumlah yang demikian besar dan datang dari berbagai daerah," ucap wakil ketua Kamar dagang dan industri (Kadin) Jakarta, Sarman Simanjorang, Jumat (4/11).

Pelaku usaha menyatakan sikapnya keadaan ini dengan beragam cara, ada yang tetap membuka toko setengah hari, ada pula yang tak membuka toko sama sekali.

Pusat perdagangan contohnya Tanah Abang, HWI Glodok, ITC, glodok plaza, glodok Jaya, Mangga Dua Glodok, Pasar Pagi, ITC, Mangga Dua Electronics dan ruko disekitarnya, disentra Cempaka Mas umumnya sebahagian besar tutup.

Dari pengamatan Kadin, dampak dari demo 4 November ini menyebabkan juga jalur logistik terganggu, pengunjung mall, cafe dan restoran berkurang hampir 50%, sejumlah acara rapat atau pertemuan di hotel di batalkan, operasional kantor dikawasan Sudirman,

Thamrin, Hayam Wuruk dan Gajahmada dan disekitar ring satu istana pada umumya meliburkan diri walau ada yang masuk setengah hari.

"Walaupun ada sebahagian yang sempat buka dipagi hari, namun menjelang sholat jumat sudah menutup tokonya," terang Sarman.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top