Dampak Makanan Ini Lebih Buruk daripada Merokok
via benefitdesignltd.com

Dampak Makanan Ini Lebih Buruk daripada Merokok

Minggu, 29 Des 2019 | 22:27 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Sebuah studi yang dikutip dari jurnal The Lancet menemukan fakta bahwa ternyata makanan tidak sehat lebih banyak membunuh orang dibandingkan dengan tembakau. Data membuktikan bahwa satu dari lima kematian di dunia disebabkan oleh banyaknya konsumsi makanan asin, manis atau juga kurang konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.

Studi yang dilakukan baru-baru ini juga menyebutkan bahwa makanan cepat saji atau junkfood memberikan efek yang lebih buruk daripada merokok.
 

image0

Dikutip dari NY Post, peneliti yang menjalankan penemuan ini dikabarkan menggunakan data kesehatan penduduk yang berada di 195 negara. Beberapa penyakit yang disebabkan oleh pola makan yang buruk menjadi pemicunya penyakit kardiovaskular, kanker, dan juga diabetes tipe 2.

Sementara itu, Spanyol menjadi salah satu negara yang memiliki tingkat kematian yang paling rendah dikarenakan pola diet mediterania. Tak hanya itu, banyaknya konsumsi minyak zaitun yang mengandung rendah lemak jenuh menjauhkan mereka dari penyakit hingga kematian.

Walaupun begitu, merokok tetap menjadi salah satu penyebab kematian yang diakibatkan dari penyakit-penyakit yang tidak menular.

Sama halnya dengan rokok, akhir-akhir ini diungkap bahwa minum satu botol anggur per minggu sama halnya dengan merokok lima batang untuk laki-laki dan 10 batang untuk perempuan di dalam periode dan jumlah banyak yang sama. (apn/scd)

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...